Hari Pertama KSM Tingkat Provinsi Sumbatera Barat Jenjang MA/SMA Berjalan Lancar dan Terkendali

Sambar, Humas – Hari pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di MAN 2 Padang, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan lomba berjalan lancar tanpa kendala baik dari perangkat maupun dari peserta dan petugas, lomba dimulai jenjang Madrasah Aliyah / Sekolah Menengah Atas dengan bidang studi sesi pertama Matematika dan Biologi, sesi kedua Fisika dan kimia kemudian sesi ketiga Ekonomi dan Geografi, Sabtu 05/08/23.

Hal ini juga disampaikan Afrizal Koordinator Seksi Sekretariat KSM Provinsi seluruh perankat dan petugas sudah ready dan peserta siap untuk mengikuti lomba, “peserta hari ini jenjang Aliyah bidang studi Matematika dan Biologi, Alhamdulillah seluruh ruangan yang terdiri dari 1- 4 berjalan lancar, seluruh tim HD dan teknis sudah bekerja menyiapkan seluruh perangkat, peserta sudah login melalui aplikasi CBT dan seluruh pengawas sudah berada diposisi masing-masing” tuturnya.

Muhibut Tibri Kasi Penmad Kemenag Kota Solok menyampaikan hal senada, "sesi hari ini berjalan lancar, tanpa kendala baik secara teknis maupun dari peserta" ujarnya.

Begitu juga disampaikan salah seorang guru pembimbing Jafrizal dari Kabupaten Tanah Datar bahwa lomba pada hari ini dilalui siswa dengan aman dan lancar, "kami bersyukur dan berterimakasih pada pada Komite KSM Tingkat Sumbar, jaringan internet tidak ada kendala, siswa bisa login pada aplikasi sesui jadwal yang ditentukan" jelasnya.

Hafidz Syah Melandri peserta asal MAN 1 Tanah Datar, mengungkapkan kebahagiaannya, berhasil menuntaskan seluruh soal yang disajikan, dan jaringan aman, “saya bahagia sudah dua kali mengikuti KSM ini, dan hari ini lancar dan aman, saya berharap bisa melakukan ke tingkat Nasional" ucapnya dengan nada penuh harap.

Plh.Kakanwil Kemenag Sumbar H.Hendri Pani Dias memberikan apresiasi dan terimakasih pada seluruh Komite KSM, Pendamping dan seluruh unsur terkait, yang telah ikut mensukseskan KSM tahun ini, “hari pertama berjalan lancar dan sukses, semoga seluruh upaya kita mensukseskan KSM tingkat Sumatera Barat ditahun ini dibalasi Allah SWT” ucapnya. (egn)


Editor: -
Fotografer: -