Hebat, M. Aflah Bahrie Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 2 Lomba Rangking 1 Tingkat Provinsi

Bukittinggi, MAN 1 Kota Bukittinggi--Kembali prestasi gemilang diraih oleh MAN 1 Kota Bukittinggi, kali ini Aflah Bahrie Siswa Fase.1.1  MAN 1 Kota Bukittinggi meraih Juara 2 jenjang siswa SMA, MA dan SMK dalam Lomba Rangking 1 tingkat Propinsi dalam ajang KREASI Bangkit ( Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita ) yang merupakan ajang  puncak peringatan Hari Indonesia Menabung yang dilaksanakan oleh OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) Provinsi Sumatera Barat, 22 Agustus 2023 di UPI Sports an Exhibition Hall, Padang.

KREASI Bangkit ( Kejar Prestasi dan Bangun Generasi Kita ) ini merupakan kegitan yang dilaksanakan oleh OJK Propinsi Sumatera Barat sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan inklusi keuangan dan penanaman budaya menabung sejak dini bagi para pelajar serta sebagai salah satu implementasi kegiatan Hari Indonseia Menabung tahun 2023.

Terdapat dua lomba yang ditawarkan oleh OJK Propinsi Sumatera barat yaitu Rangking 1 dan lomba perencanaa Keuangan. Namun MAN 1 Kota Bukittinggi hanya mengikuti Lomba Rangking 1 mengingat dan menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki siswa MAN 1 Kota Bukittinggi. 

Dibawah bimbingan guru Ekonomi MAN 1 Kota Bukittinggi, Zulfa Hayati,S.Pd. Desi Novita, S.Pd. dan Khamsiyati, S.Pd., enam orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi ikut andil dalam ajang ini, mereka adalah yaitu Muhammad Adnan Hasan, Giovani, Umi Laila Ulfiati, M. Aflah Bahrie dan Wulan Jannatul Rahmah. Dan Alhamdulillah Aflah meraih Juara 2 dari 150 peserta lomba rangking 1 yang ikut serta dalam ajang ini.

Diwawancarai tim Jurnalistik pas jam istirahat, Aflah mengungkapkan, merasa senang dengan capaian ini. Aflah merupakan peserta lomba akademik dari MAN 1 Kota Bukittinggi yang selalu bersemangat untuk mengikuti lomba akademik apalagi di bidang Ekonomi, Geografi dan sejarah. Aflah juga masuk dalam peserta KSM, OSN dan lomba akademik lainnya. Alhamdulillah ini adalah prestasi tertinggi yang diraih Aflah ditinggkat Provinsi sejak di MAN 1 Kota Bukittinggi, ungkapnya sambil tersenyum senang dan bersyukur. 

Zulva hayati, pembimbing dan guru Ekonomi MAN 1 Kota Bukittinggi, sangat bangga dengan capaian ini, kalau sebelumnya siswa kelas XII yang mendapatkan prestasi dan sekarang merupakan pembuktian, bahwa harus ada penerusnya di kelas Fase.F dan itu Alhamdulillah dibuktikan oleh Aflah, siswa yang selalu ceria dan menebar senyum.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Irsyad, mengucapkan selamat dan trimakasih kepada Aflah dan guru pembimbing. “Trimakasih atas kesungguhan nanda Aflah dan guru pembimbing dalam mempesiapkan siswa dalam setiap ivent lomba, semoga kita bisa mempertahankan prestasi ini dan tentu berharap lebih baik lagi ditahun selanjutnya”, ungkapnya. ( Dwika/Syafrial)


Editor: -
Fotografer: -