Hidayaturrahmi, Siswa MAN 1 Solok PK Juara Olimpiade Sains dan Teknologi

Koto Baru, Humas - Hidayaturrahmi, siswa kelas XII Ilmu Alam MAN 1 Solok Plus Keterampilan meraih juara satu Olimpiade Sains dan Teknologi yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Imam Bonjol Padang, Sabtu (24/2).

Bersaing dengan 90 peserta dari berbagai daerah diantaranya Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kabupaten Pesisir Selatan, kota Solok dan Kabupaten Solok selaku tuan  rumah, Rahmi tampil penuh percaya diri dan mengerjakan soal penuh konsentrasi.

Waktu 120 menit yang disediakan oleh panitia digunakan sebaik mungkin yang mengantarnya menjadi yang terbaik. Putri pasangan Ulil Amri dan Refka Miza ini dinobatkan sebagai juara dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar satu juta rupiah.

"Alhamdulillah, duta MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Hidayaturrahmi meraih juara satu, selamat untuk ananda, semoga menjadi pembuka jalan bagi prestasi selanjutnya," ujar Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Syukrizal yang menerima Rahmi, Senin (26/2) di ruang kerjanya.

Syukrizal berpesan, pencapain dalam olimpiade ini menjadi motivasi bagi 700 lebih siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan dan prestasi Rahmi menjadi kebanggaan warga madrasah ini.

Rahmi yang lahir di Koto Baru pada 17 Agustus 2006 ini sudah berprestasi sejak masih sekolah dasar dengan selalu menjadi juara hingga saat ini. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Dodi