H.Irwan : Bangun Prinsip Simbiosis Mutualisme Dalam Menggapai Kesuksesan

Lima Puluh Kota, Humas - Rapat Koordinasi bulanan kembali digelar pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (1/9), di Musala Amanah. Dalam arahannya, Kepala Kantor, H. Irwan, mengajak untuk menerapkan prinsip Simbiosis Mutualisme, bahwa tiada kesuksesan tanpa kerja sama yang hebat.

Pada kesempatan tersebut kepala kantor juga mengurai beberapa prestasi yang telah diraih oleh jajarannya, diantaranya adalah melajunya siswa MTsN  3 Lima Puluh Kota ke tingkat nasional pada ajang Myres. Pada ajang ini Tim Myres yang membawa nama Sumatra Barat diwakili oleh Rosa Hamka dan Nabila Dwi helani. 

Prestasi lainnya adalah melajunya Siswa An Nahl menuju KSM nasional atas nama Syamil Al Farry. sementara H. Asrat Chan, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Guguak, berhasil menembus ranah nasional pada ajang Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023. Atas prestasi yang membanggakan ini, kepala kantor memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi.

“Kita patut berbagga dengan prestasi-prestasi yang telah diraih. Keberhasilan ini dicapai atas sistem kerja simbiosis Mutualisme yang kita terapkan. Satu satker tidak akan bisa berjalan tanpa bantuan satker yang lain. Kita satu kesatuan  yang memiliki tujuan yang sama, yaitu demi Kementerian Agama yang lebih baik. Jangan merasa hebat sendiri sehingga mengabaikan peran orang lain,” ungkap kepala kantor.

Pada kesempatan itu kepala kantor mengimbau seluruh satker untuk mendukung prestasi yang tengah diraih. Kepala kantor menyebut, komunikasi yang baik dan koordinasi yang kuat harus dibangun dengan berbagai stakeholder. Ketercapaian dan terlaksananya program akan berdampak kepada percepatan penyerapan anggaran.

Sebelum arahan kepala kantor, rapat yang dipimpin Kasubbag Tata Usaha, H. Ifkar, diawali dengan laporan realisasi kegiatan masing-masing seksi, serta rencana aksi pada minggu kedepannya. Rapat Koordinasi diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota.(Nina)


Editor: -
Fotografer: -