HUT ke-78 RI, DWP Kemenag Kota Padang Berbagi dengan Non ASN dan Anak Yatim

Padang,Humas-- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama  Kota Padang menyalurkan sejumlah bingkisan dan santunan bagi anak yatim dari panti asuhan khusus Mentawai beralamat Jl. Purus IV Kota Padang dan tenaga Non ASN Kemenag Kota Padang.

Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) Tahun 2023.

Penyerahan bingkisan dan santunan diserahkan langsung Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. El Edy Oktafiandi bersama pengurus lainnya .

"Acara ini upaya kami untuk berbagi senyum untuk tenaga Non ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang dan juga kepada  anak-anak yang membutuhkan, terutama bagi adik-adik yatim," ungkap Ny. El Edy Oktafiandi pada Jumat 18 Agustus 2023.

Lebih jauh , Ketua DWP menyatakan bahwa kegiatan salah satu bentuk rasa syukur bagi kita semua, atas nikmat keberkahan kemerdekaan yang telah kita nikmati dan kami berharap ini dapat bermanfaat dan penuh berkah bagi penerima semua, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. El Edy  juga meminta doa dari para anak yatim dan tenaga Honor  untuk seluruh keluarga besar Kemenag khususnya Kementerian Agama Kota Padang.

"Kita minta didoakan, agar keluarga besar kemenag diberikan kesehatan, sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik untuk melayani masyarakat,” Pintanya.

Tak lupa Ketua DWP, mengajak seluruh jajaran DWP Kemenag Kota Padang untuk terus mengambil peran dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran DWP yang terus aktif berprogram. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk memberikan manfaat bagi anggota serta masyarakat luas," pesan Ny, El Edy.

Sementara itu, Pembina DWP Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menuturkan kegiatan santunan anak yatim dan bagi tenaga Non ASN ini diupayakan dapat dilaksanakan secara rutin.

"Santunan anak yatim ini diharapkan dapat menjadi rutinitas dan dilakukan secara kontinyu dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan anggota DWP yang telah menyukseskan terselenggaranya program ini," ungkapnya.

Santunan tersebut, diserahkan pada momentum HUT RI Ke -78 Pada Wirid bulanan DWP Kemenag Kota Padang pada minggu kedua tiap bulannya yang mana kegiatan dihadiri seluruh Pengurus DWP Kemenag Kota Padang beserta Jajaran baik di KUA Kecamatan Maupun Madrasah, Kepala tata usaha Madrasah Negeri beserta ASN Perempuan Kemenag Kota Padang

“Pelaksana kegiatan kali ini , dari DWP unit KUA Kecamatan Nanggalo, MTsN 7, dan MIN 7 Kota Padang. (HarisTJ)


Editor: -
Fotografer: -