Ikuti Zoom, DWP Kemenang Bahas Peran Keluarga dalam Membangun Pribadi Berintegritas

Koto Baru, Humas - Bertempat di Aula Raudhatul Fikri Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, Ny. Yessi Zulkifli bersama sejumlah pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Solok mengikuti wirid pengajian bulanan yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Zoom Meeting. Selasa (16/01).

Pada pengajian bulanan kali ini mengangkat tema "Peran Keluarga Dalam Membangun Pribadi Berintegritas" dengan narasumber Ibu Dr. Hj. Nur Rafi'ah. Bil. Uzm yang kesehariannya sebagai Dosen Pascasarjana PTIQ dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan juga sebagai tokoh perempuan muslim. 

Dalam kesempatan ini Ibu Hj. Nur Rafi’ah membahas secara mandalam tentang pentingnya peranan keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat dalam membangun pribadi yang berintegritas. Ada 5 point penting dalam penerapan parenting yang sangat relevan bisa diaplikasikan dalam kehidupan keluarga sehari-hari diantaranya Rahmah ( mendidik anak dengan penuh kasih sayang), Maslahat (merawat anak dengan kebaikan), Fitroh (mendidik anak dengan menyadari anak-anak dengan keunikan tersendiri), Uswah (Keteladanan kebaikan), dan Mas’uliyah (tanggungjawab).

Seusai mengikuti kegiatan tersebut, Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab. Solok, Ny. Yessi Zulkifli menyampaikan bahwa kegiatan yang diikutinya bersama sejumlah anggota sangat positif dalam menciptakan pribadi berintegritas dari keluarga. Hal ini sangat relevan dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Sekarang ini sangat penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami peran anggota keluarga dalam membentuk anak-anak generasi penerus menjadi pribadi yang berintegritas tinggi. Hal ini juga diharapkan akan berimbas kepada bagaimana cara orang tua saling bekerja sama dan anggota keluarga lainnya untuk ikut serta menciptakan lingkungan keluarga yang kondusif,” jelasnya.

Terakhir, Ny. Yessi Zulkifli mengajak anggotanya untuk selalu mengupdate dan terus menambah ilmu di berbagai kesempatan salah satunya melalui pengajian rutin yang diadakan Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia ini.

Kegiatan pengajian bulanan ini diikuti oleh DWP Kemenag seluruh Indonesia melalui zoom meeting yang berlangsung dari pukul 08.00 sd 11.00 WIB. N.DY


Editor: -
Fotografer: -