Ini Pesan H. Zulkifli pada Jemaah Haji Kabupaten Solok Yang Baru Sampai dari Tanah Suci

Koto Baru, Humas - Setelah menempuh perjalanan panjang dari Madinah, Jemaah Haji Kabupaten Solok sampai di Islamic Center Koto Baru sekitar pukul 01.30 WIB, Kamis (11/7).

Setelah seremonial sederhana untik penyambuta, Jemaah Haji yang telah meninggalkan tanah air sejak 29 Mei 2024 lalu kembali berkumpul dengan keluarga.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang membersamai Jemaah Haji sejak dari turun pesawat di Bandara Internasional Minangkabau, menyambut dan menerima secara resmi jemaah yang telah menyelesaikan perjalanan ibadahnya ke tanah suci.

"Alhamdulillah, selamat datang kembali di Ranah Minang, selamat berkumpul dengan keluarga, semoga Bapak dan Ibuk menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur," ujar H. Zulkifli.

Kakan Kemenag berpesan, setelah sampai di rumah nanti, jemaah haji menjaga kondisi kesehatan karena penyesuaian cuaca dari Arab Saudi yang panas dengan cuaca Kabupaten Solok. Untuk yang merasakan keluhan kesehatan untuk segera memeriksakan diri dan berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat dari tempat tinggal.

"Lebih dari itu, jemaah haji hendaklah jadi teladan motivator kehidupoan beragama ditengah masyarakat dan lingkungan dengan memberikan contoh yang dimulai dari diri sendiri, keluarga," ulas Kakan Kemenang.

Menutup sambutannya, Kakan Kemenag menyampaikan salah satu ciri Haji Mabrur adalah adanya peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah sepulangnya dari tanah suci.

Ikut dalam penyambutan jemaah ini Kapolres Solok yang diwakili Waka Polsek Kubung Iptu Hengki, Ketua Ikatan persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Pejabat dan ASN Kantor Kemenag. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi