Isrizal : Gladi Resik ANBK Ajang Mengasah Kemampuan CBT Peserta Didik

Padang,Humas--Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sangat  berguna untuk mengasah kemampuan Computer Based Test (CBT) peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang dalam rangka persiapan ANBK utama.

Hal itulah yang diutarakan Kepala MTsN 1 Padang saat meninjau pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun Pelajaran 2023/2024 diruang Labor Komputer, Senin (11/09/23).

Gladi Bersih ANBK diikuti oleh 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan yang dipilih secara acak oleh Kementerian Agama Pusat melalui data Education Management Information System (EMIS) madrasah. ANBK ini dikoordinir langsung Wakil Kurikulum Idra Putri, dipandu Proktor Andre Leo dan Silvia Krismonika, diawasi tiga orang pengawas, Hj. Maryani Sastera, Suhelri dan Dafril, dan teknisi Nurhayati.

Gladi Bersih ANBK dibagi menjadi tiga Sesi yakni,
Sesi 1 pukul 07.00- 09.40,
Sesi 2 pukul 10.40- 12.50,
Sesi 3 pukul 14.20- 16.30,
dan setiap sesi diikuti oleh lima belas siswa.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal saat meninjau pelaksanaan GR ANBK mengatakan bahwa suksesnya GR ini menjadi penentu suksesnya ANBK utama maka ia minta kepada siswa agar mengikuti GR ini dengan baik, teliti, cermat, dan menyelesaikan semua soal.

Isrizal menambahkan, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan salah satu agenda wajib bagi siswa madrasah yang manfaatnya ada empat yaitu pertama, Menguji kemampuan CBT siswa. kedua, Menguji kejujuran, ANBK adalah sarana mengasah kejujuran siswa dalam mengerjakan soal. Kejujuran ini merupakan nilai utama dalam ANBK, jadi setiap siswa madrasah harus mampu berlaku jujur. Ketiga, Melatih kesabaran, ANBK menjadi ajang mengasah kesabaran. 

Dan yang keempat, Melatih daya juang namanya ujian, tentu siswa harus berjuang untuk melaluinya dengan baik. Maka dari itu GR ANBK akan melatih daya kemampuan siswa sehingga nantinya akan lancar saat ANBK utama," jelas Isrizal mengakhiri.
(Humas MTsN 1 Padang DTB)


Editor: -
Fotografer: -