Isthitaah Jemaah Haji, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Kunjungi Puskesmas Singkarak

Koto Baru, Humas - Menjelang batas akhir pelunasan tahap  pertama BPIH 2024, istitha'ah kesehatan bagi jemaah haji Kabupaten Solok masih berlangsung. Jumat (2/2/) kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli melakukan monitoring ke Puskesmas Singkarak.

Kepala Tata Usaha Puskemas Singkarak Devi Andriyani yang menyambut kunjungan kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok menyampaikan bahwa pihaknya berusaha memberikan layanan maksimal pada jemaah yang datang untuk istitha'ah kesehatan ini.

"Rangkaian yang dilalui sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, hasilnya juga langsung diupload ke Siskohat, jadi kita melakukan dengan teliti agar jemaah tidak dirugikan, setiap data yang diinput langsung direspon oleh sistim" ujar Devi.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok khususnya Puskemas Singkarak.

"Tahun ini pelayana haji masih memprioritaskan jemaah Lansia, semog semua lini yang terlibat dalam pelayanan tahun ini mampu memberikan pelayanan terbaik," sampai Kakan Kemenag.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menyebutkan, untuk tahun 2024 atau 1445 H ini perkiraan jemaah haji kasi dari Kabupaten Solok sebanyak 212 orang yang terdiri dari 158 jemaah reguler yang nomor porsinya masuk estimasi dan 54 dari kuota cadangan.

"Sedangkan yang telah melakukan istitha'ah kesehatan baru separoh, semoga dengan waktu yang tersisa semua dapat diselesaikan," tutup H. Zulkifli.
Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi