Jadi Inspektur, Kakanwil Mahyudin Berharap Upacara Hormat Bendera Tingkatkan Disiplin ASN

Padang, Humas--Upacara Hormat Bendera dan Doa, kegiatan rutin yang digelar tanggal 17 setiap bulannya. Hari ini, Jumat (17/11) bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Mahyudin.

Kegiatan ini diikuti Kepala Bidang, Pembimas dan seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Diselenggarakan Bidang Urusan Agama Islam, upacara hormat bendera ini berjalan khidmat dan sukses.

Kepala Kanwil yang sudah bertugas selama satu minggu di Sumatera Barat memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan upacara ini. Kakanwil berharap kegiatan ini bisa meningkat rasa nasionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Upacara salahsatu maknanya meningkatkan rasa nasionalisme kita. Dengan mengikuti upacara ini jiwa kebangsaan kita akan terus terpupuk. Apalagi saat pengibaran bendera merah putih, kita bisa mengingat perjuangan para pejuang,” ungkap Kakanwil.

Lebih dari itu, lanjut Mahyudin, upacara ini juga bisa memupuk disiplin ASN. Sebagai abdi negara, ASN sudah sepatutnya melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa dengan terus meningkatkan kinerja.

“Sebagai ASN kita dituntut untuk menjaga integritas dan persatuan. Bekerja dengan sebaik-baiknya salahsatu cara membangun Indonesia. Kuncinya adalah disiplin dan berdedikasi yang tinggi,” pesan putra Kampar Riau ini.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mengingatkan ASN untuk hati-hati menghadapi tahun politik. ASN tidak ikut berkomentar, membagikan atau melike postingan yang mengandung nuansa politik.

“Saya ingatkan kepada kita semua untuk bisa menjaga netralitas kita sebagai ASN. Jangan terpancing dengan obrolan dan informasi yang berbau politik. Jaga jari  jemari kita untuk tidak berkomentar tentang apapun yang ada hubungannya dengan tahun politik,” pungkas Kakanwil.

Usai upacara, Putra Kampar Riau ini juga berkesempatan berdialog dengan jajaran eselon III Kanwil Kemenag Sumbar. Hal ini dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan keakraban setelah ia menjalankan tugas sebagai Kakanwil yang baru dilantik 25 Oktober lalu.


Editor: -
Fotografer: -