Jadi Pembina Upacara, Kakankemenag H. Amril Berikan Pesan Khusus Pada Siswa SDIT Brilliant Batusangkar

Batusangkar-Humas Info : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Amril menjadi Pembina pada Upacara Senin (23/9) pagi di SDIT Brilliant Batusangkar. Bertempat di halaman Sekolah tersebut, upacara dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Agustamam, Kepala TKIT Brilliant Nur'afni, Kepala SDIT Brilliant Irna Febriani, Kepala SMPIT Brilliant Idral Kamri, Ustad dan Ustadzah, serta seluruh siswa TKIT, SDIT dan SMPIT Brilliant.

Pada amanatnya, Kakankemenag mengucapkan terima kasih atas kesempatan menjadi Pembina upacara. Ia juga mengapresiasi petugas upacara yang melaksanakan tugasnya dengan baik serta para siswa yang mengikuti upacara dengan tertib. "Kedisiplinan upacara ini menjadi langkah awal kita dalam meraih prestasi," ujar H. Amril membuka amanat.

Lebih lanjut H. Amril menekankan bahwa pendidikan bukan hanya sekedar meraih prestasi akademik di Sekolah, namun pendidikan harus mampu membentuk karakter yang lebih kuat kepada peserta didik, yaitu membentuk akhlak yang Islami. "Untuk itu ustad dan ustadzah harus memiliki akhlak yang mulia dan memberi contoh yang baik kepada anak didiknya," tambah H. Amril.

Terlebih untuk Sekolah Islam Terpadu, H. Amril juga berharap pendidikan yang berbasis Al-Qur'an dan Sunnah harus kuat pada iman dan taqwanya. "Kami berikan pesan khusus untuk anak-anak kami peserta upacara. kita harus mengedepankan kejujuran, akhlak mulia, kedisiplinan, dan punya semangat tinggi dalam belajar," ucap Kakankemenag memberikan harapannya.

Kepada para Ustad dan Ustadzah, H. Amril juga berpesan agar senantiasa meningkatkan kompetensinya serta mampu menggunakan kemajuan teknologi sebaik-baiknya untuk pendukung pembelajaran di Sekolah. "Kami berharap dengan pendidikan yang baik mampu mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia serta menjadi pemimpim-pemimpin yang mengharumkan bangsa dan negara kedepannya, tutup H. Amril. (AP/UH)


Editor: Anggi
Fotografer: Anggi