Jadi Pembina Upacara, M. Jeki Tanamkan Karakter Peduli lIngkungan

Padang, Humas--Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) MTsN 1 kota Padang, Muhammad Jeki jadi pembina upacara dan menanamkan Karakter Peduli lingkungan kepada peserta didiknya, Senin (11/09/23)

M. Jeki tampil sebagai pembina upacara bendera dengan penuh persiapan, sehingga setiap butir-butir kalimat amanatnya sangat jelas, tepat, lugas, berurutan, tersusun dan tertata rapi.

Di awal amanatnya M. Jeki memberikan apresiasi kepada kelas IX.5 dibawah binaan Walikelas Wilza Syarif selaku pelaksana upacara bendera yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi.

"Hari ini upacara berjalan baik, aman, tertib, lancar dan khidmat hampir tidak ada kekurangan. Hal ini perlu dipertahankan dan dicontoh bagi pelaksana upacara berikutnya," pinta M. Jeki.

Dalam amanatnya M. Jeki mengajak empat ratus lima puluhan peserta kelas VIII dan IX shift pagi yang hadir untuk membiasakan karakter peduli lingkungan.

Kata M. Jeki, Orang yang peduli lingkungan adalah orang berakhlak tinggi, orang yang peduli lingkungan adalah orang yang cerdas, orang yang peduli lingkungan adalah orang yang hebat. "Ketika ananda melihat sebuah sampah dilingkungan madrasah langsung dipungut dan dibuang ke tong sampah tanpa menunggu instruksi. Selain itu ananda juga harus peduli kepada teman sesama dan semua warga madrasah," pesan M. Jeki.

"Jadilah ananda pribadi yang peduli dengan lingkungan mulai dari lingkungan belajar, lingkungan rumah, lingkungan sarana ibadah, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan dimana ananda berinteraksi dengan sesama," pesan M. Jeki.

M. Jeki juga mengingatkan siswa untuk memegang teguh janji siswa yang diucapkan setiap Senin pagi saat upacara bendera. Diantara janjinya yaitu, menjaga nama baik madrasah dimanapun berada dan ini identik dengan peduli lingkungan.

"Maka selagi ananda ingat dengan janji yang diikrarkan setiap Senin pagi selama itu pula ananda tidak akan melanggarnya dan akan selalu memberikan yang terbaik dan menjaga  nama baik orangtua, guru dan madrasah dimanapun berada," tegas M. Jeki.

Tampak hadir pada upacara tersebut Kepala Madrasah, Isrizal, Kaur TU, Humaira Lubis, Unsur Pimpinan Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, majelis guru, pegawai dan guru muda UNP Padang.
(DTB)


Editor: -
Fotografer: -