JADILAH PRIBADI YANG CERDAS DAN BERAKHLAKUL KARIMAH, PESAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW  MTsN 10 AGAM

Padang Tarok, Humas - MTsN 10 Agam menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan penceramah Ustad Arab Mustakribah.  Acara ini berlangsung  mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.30 WIB  bertempat di Masjid Ittihadul Muslimin Jorong Titih, Nagari Padang Tarok.  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah, perwakilan KUA Baso, seluruh majelis guru, komite,  dan siswa kelas VII, VIII, dan IX, Rabu, (26/9).

“Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Untuk itu, Ibu berharap  Ananda semua dapat mengikuti tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustad dengan baik nantinya,” ujar Gusmita Dewi, dalam sambutannya mewakili Kepala MTsN 10 Agam. 

Yusmadi dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini kita menjadikan Rasulullah sebagai idola dengan pembiasaan melaksanakan sunah Rasul  sehingga terciptanya  siswa Rahmatan Lil Alamin.

Sementara itu, Arab Mustakribah  dalam tausiyahnya menyampaikan setidaknya ada tiga Akhlakul Karimah yang dicontohkan Rasulullah yang harus kita terapkan  , yaitu berlaku jujur, memiliki rasa malu melakukan perbuatan tercela, dan ikhlas dalam beramal. “Kita harus meneladani akhlak Rasulullah agar menjadi pribadi yang cerdas dan berakhlakul karimah. Tingkatkanlah rasa cinta kepada Rasulullah dengan menjadikannya sebagai teladan. Membiasakan diri  memperbanyak salawat agar kita kelak mendapat syafaat dari Rasulullah,” tutup Arab  di akhir tausiyahnya. 

Acara yang juga diisi dengan penampilan tahfiz, salawat, dan puisi oleh siswa MTsN 10 Agam ini berlangsung dengan tertib. 

 


Editor: -
Fotografer: -