Jaga Kebugaran,Jamaah Haji Kota Payakumbuh Ikuti Senam Haji

Payakumbuh,Humas--Sebanyak 228 orang jamah haji Kota Payakumbuh untuk musim haji 1445 H / 2024 M sangat antusias mengikuti Senam Haji Indonesia yang dilaunching Kementerian Agama Republik Indonesia.

Bertempat di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh,kegiatan ini diikuti secara daring yang diselenggarakan secara langsung dari Asrama haji Pondok Gede Jakarta,Minggu (28/4/2024).

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Hj. Sri Yusnita ketika mendampingi jamah haji mengatakan kegiatan senam haji ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga kebugaran jamah haji.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ikhtiar pemerintah khususnya Kementerian Agama dalam menjaga istithaah kesehatan jamaah haji sehingga dapat melaksanakan rangkai ibadah haji dengan baik,"ucap Sri.

Juga disebutkannya bahwa ibadah haji tidak saja merupakan ibadah rohani,tetapi juga ibadah yang  memerlukan kesehatan fisik yang prima dan diharapkan jamaah haji bisa melaksanakan gerakan-gerakan yang bisa menjaga kebugaran tubuh mereka,terangnya.

Sebelum mengikuti senam haji,para jamaah haji terlebih dahulu mendapatkan pengarahan serta bimbingan cara peregangan dan pemanasan dari Tenaga Kesehatan Haji.

Dari informasi yang diperoleh,jamaah haji Kota Payakumbuh tergabung dalam Kloter X Gelombang II bersama jamaah haji Kota Padang,Kota Padang Panjang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang berangkat menuju Embarkasi Padang pada tanggal 22 Mei 2022 dan menuju Jeddah pada tanggal 23 Mei 2023.(Algeri)


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri