"JCH Kota Bukittinggi Dilepas Resmi Menuju Embarkasi"

Bukittinggi, humas -- Walikota, H. Erman Safar didampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hj. Misra Elfi lepas 316 Jama'ah Calon Haji  Kota Bukittinggi menuju Asrama Haji Tabing Padang, Jum'at 24 Mei 2024 di Aula Rumah Dinas Walikota setempat.

Turut hadir Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi, Kabag Kesra, Harmezi dan Unsur Forkopimda.

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi dan masyarakat mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji, karena telah diberi kesempatan, kemampuan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Selanjutnya Walikota berpesan agar jamaah haji Kota Bukittinggi selalu menjaga kesehatan dan menerapkan ilmu manasik yang sudah diperoleh selama mengikuti bimbingan.

"Kita berharap Jama'ah haji kota Bukittinggi selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah di tanah suci. Selalu bersabar dan hindari keluh kesah dengan kondisi-kondisi yang diluar ekspektasi, jangan berburuk sangka kepada petugas. Mohon do'a negeri kita khususnya Sumatera Barat agar dijauhkan dari bencana dan semoga semua jamaah haji Kota Bukittinggi memperoleh haji yang mabrur," harapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair menyampaikan bahwa jamaah haji Kota Bukittinggi akan diberangkatkan ke Embarkasi Padang menggunakan 9 armada bus. Jamaah terdiri dari 8 rombongan dan 30 regu yang tergabung dalam kloter 11 Gelombang II.

"Semoga perjalanan jamaah haji Kota Bukittinggi sampai embarkasi dapat berjalan lancar. Selanjutnya nanti dapat menunaikan Ibadah haji di tanah suci dengan maksimal," tuturnya.

 

Hj. Tri Andriani Djusair juga berpesan agar seluruh JCH Kota Bukittinggi selalu menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan sehingga dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji diberi kemudahan oleh Allah SWT.

"Kita berdoa semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan dan kesempurnaan dalam menjalankan Ibadah hingga dapat kembali berkumpul bersama keluarga dan masyarakat Kota Bukittinggi," tuturnya.

Sementara itu Kasi PHU, Hj. Misra Elfi menuturkan bahwa jamaah calon haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam kloter 11 hari ini sebanyak 316 Orang. Sebelumnya satu orang JCH cadangan telah diberangkatkan dalam kloter 10 Embarkasi Padang.

"Jumlah total JCH Kota Bukittinggi adalah 317 orang, satu orang jamaah cadangan jenis kelamin perempuan telah diberangkatkan bersama kloter 10. Sedangkan yang tergabung dalam kloter 11 berjumlah 316 orang yang terdiri dari 136 laki-laki dan 180 jamaah perempuan," terangnya 
(Andreas)

#hajiramahlansia
#haji1445H2024M


Editor: rzk
Fotografer: andreas