Jelang Assesment Madrasah, MAN 2 Solok Gelar Acara Pelepasan Siswa kelas XII 

Humas -  128 Siswa MAN 2 Solok kelas XII dari tiga jurusan ( PA, IPS dan Keagamaan )  di kembalikan ke komite madrasah dan selanjutnya ke wali murid melalui acara pelepasan yang di laksanakan di lapangan upacara MAN 2 Solok pada Rabu, 6 Maret 2024 secara resmi. 

Di hadiri oleh Kakankemeng Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM,  wali murid, Komite Madrasah dan undanga lainya, Acara berjalan dengan meriah dan sukses. Pada acara seremonial, penampilan siswa siswa MAN 2 Solok mendapatkan Apresiasi secara langsung oleh kakankemenag. Mulai dari penampilan Tahfiz yang sempat memukau semua undangan kemudian di lanjutkan dengan aksi pidato bahasa inggris yang kembali membuat kagum semua orang dengan fasihnya  siswa MAN 2 Solok menjadi Public Speaker menggunakan bahasa asing. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan siswa siswi yang tergabung dalam sanggar tari dibawah binaan Iswendi, MA dan Tuti Syafriani, S.Pd. Acara   yang di pandu dengan duo Master Of Ceremony , Ratna dewi, S.Pd,I dan Risfanelti, S.Pd ini menggunakan dua bahasa. Tentu saja ini mejadi nilai tambah akan kemeriahan acara pelepasan siswa kelas XII ini.

Kakankemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag.MM dalam sambutannya menuturkan rasa kagum dan bangganya kepada siswa siswa yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah dengan prestasi dan ilmunya. Tidak hanya ilmu agama tapi juga pengetahuan umum yang nantinya bisa menjadi bekal untuk kehidupan nya di masa yang akan datang. Dalam kesempatan ini pun, H. Zulkifli , S.Ag, MM memberikan secara langsung reward berupa tabanas kepada Hafiz Alqur’an Zaki Kastia siswa kelas XII jurusan keagamaan  Dengan lantunan nya ayatnya memberikan nuansa syahdu pada acara ini. Kemudian reward yang kedua diberikan kepada Zahira Nailatul Iza yang menyampaikan pidato perpisahan dengan menggunakan bahasa inggris. Siswa kelas XI jurusan IPS ini pernah menjadi Juara pertama pada event Student Talent tingkat Provinsi yang di adakan oleh Universitas Islam Negeri ( UIN ) Imam Bonjol Padang beberapa waktu yang lalu. 

H. Maidison S.Pd dalam sepatah katanya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada kakankemenag Kabupaten Solok atas apresiasi terhadap siswa siswi MAN 2 Solok. Perhatian Kakankemenag terhadap MAN 2 Solok ini di tunjukan tidak hanya pada momen pelepasan siswa kelas XII ini saja, namun pada momen  AKISTA 7 2024 yang di laksanakan pada 28- 29 Februari 2024 pun Kakankemenag Kabupaten Solok menganugrahi Piala Bergilir kepada Juara Umum yang saat itu di raih oleh MTsN 2 Solok. Hal Ini tentu saja menjadi bukti akan besarnya  perhatian yang diberikan terhadap kemajuan MAN 2 Solok ke kedepannya. 

Dalam kesempatan ini tidak lupa ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Maidison kepada pengurus komite yang memiliki peran yang sangat besar dalam mensukseskan pendidikan di MAN 2 Solok ini. Ketua Komite H. Syarifudin Dt. Majo Lelo mewakili dari pengurus  pun menerima pengembalian siswa kelas XII Tahun Ajaran 2023/ 2024 ini dari pihak madrasah dengan rasa syukur yang besar. 

 “ Ucapan Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari Kemenag Kabupaten Solok sebagai pengayom, Komite Madrasah, Seluruh Majlis Guru dan Wali Murid. Sehingga mengantarkan peserta didiknya  hingga sampai pada titik ini. Kami dari pihak madrasah juga meminta maaf yang sedalam dalamnya jika selama menjadi anak anak binaan kami jika terdapat kekhilafan dan metode yang kurang berkenan di hati Bapak/ Ibuk, kami mohon di maafkan.” Tambahnya 

Menutup sambutannya Maidison menyampaikan motivasi dan nasehat kepada seluruh siswa kelas XII yang di lepas hari ini agar tetap semangat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Hingga memperoleh kesuksesan di masa yang akan datang.   ( Nel )


Editor: Fendi
Fotografer: Risfa Nelti