Jelang Ikuti Raker, H. Zulkifli Pimpin Tarhib Ramadhan

Koto Baru, Humas -  Jelang berangkat megikuti Rapat Kerja (Raker) Kementerian Agama Wilayah Propinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar fa'fu wasfahu dengan jajarannya, Rabu (6/3) di Aula Hubbul Wathan.

"Fa'fu wasfahu, saling memaafkan untuk menyucikan hati sebagai bagian dari penyucian diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H," ujar Kakan Kemenag H. Zulkifli.

Dalam kesempatan ini, Kakan Kemenag menyampaikan pentingnya dilakukan saling memaafkan ini agar kita bersih menyambut bulan suci Ramadhan, dengan saling memafkan hapuskan semua perasaan yang tidak enak, prasangka dan praduga serta menjernihkan hal-hal yang merusak hubungan dan komunasi.

"Intinya Ramadhan merupakan kesempatan yang diberikan Allah untuk memperbaiki diri sekaligus meningkatkan keimanan yang dimulai dengan meningkatkan kualitas diri dan silaturrahmi dengan sesama muslim, terutama orang-orang terdekat kita," tukuk Kakan Kemenag.

Kakan kemenag juga berpesan, menyambut bulan suci Ramadhan hendaklah semua umat muslim saling menjaga keamanan, kenyamanan pelaksanaan ibadah. Jangan jadikan perbedaan awal masuknya ramadhan sebagai pandangan yang bisa menciptakan perpecahan dan tindakan yang menimbulkan keresahan.

"Mari jadikan perbedaan pandangan penetapan awal masuknya Ramadhan sebagai sebuah keberagaman dalam kehidupan kita sebagai wujud moderasi beragama yang dimulai dari kalangan sendiri." ulas Kakan Kemenag.

Kepada pada mubaligh dan da'i Kakan kemenag juga berpesan dalam menyampaikan ceramah nantinya untum menyejukan umat, dengan menyampaikan pesan kebaikan, perdamaian untuk menciptakan ketentraman sebagai salah satu pilar terwujudnya persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Usai memberikan sambutan, Kakan Kemenag yang didampingi Kasi Bimas Islam Zulfatmai, S.Ag dan Penyelenggara Syariah H. Busdimar menyambut salam dari para ASN sebagai wujud fa'fu wasfahu menyambut Ramadhan 1445 H. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi