Jelang Pemilu, OSIM MTsN 2 Solok Seleksi Kandidat Calon Ketua

Koto Baru, Humas – OSIM MTsN 2 Solok Laksanakan Seleksi Kandidat Calon Ketua OSIM Periode 2024/2025 bertempat di Ruang serbaguna, Kamis (25/1).

Wermayuda, S.PdI Pembina OSIM menyampaikan, Pemilihan Kandidat Ketua OSIM Periode 2024 / 2025, dari 16 Calon kandidat lulus akan diseleksi menjadi 5 kadidat calon ketua Osim, ujarnya.

Kandidat merupakan siswa dan siswi dari kelas VIII, dari 5 calon Kandidat akan ditetapkan menjadi tiga Calon kandidat Ketua OSIM, Proses Seleksi dilaksanakan Pada Kamis 25 Januari 2024 Kemarin, dari TIM yang terdiri Dari Pembina OSIM, Pendamping Pembina OSIM, Perwakilan Guru dan Anggota Inti OSIM.

Dari 16 Calon Terpilih lima kandidat yaitu Aidil Aditia Pratama Kelas VIII.A, Mutiara Zakia Kelas VIII.H, Aira Suganda Kelas VIII.A, Khalifi Deissaberli, Kelas VIII.G dan Rizky Mauluda Kelas VIII.C.

Pada Jumat kelima kandidat menyampaikan visi dan misinya dihadapan siswa dan majelis guru, nantinya kelima calon akan dipilih menjadi Tiga calon ketua Osim, Calon Ketua OSIM akan melaksanakan Debat Calon Ketua OSIM Pada tanggal 2 Februari mendatang, pungkas Wermayuda.

Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S. Ag menyampaikan Untuk melanjutkan kepengurusan OSIM priode sebelumnya yang akan berakhir pada Februari 2023 ini, maka perlu dilaksanakan pemilihan ketua OSIM Baru, ujar Erdinal.

 

 

Ditambahkan Erdinal dalam Projek P5P2RA materi Demokrasi Pancasila termasuk dalam salah satu projek pada kurikulum Merdeka tahun ini ujar Erdinal, sehingga kegiatan Osim Sejalan dengan Program Madrasah, tutup Erdinal. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Rahmat