Jelang Penutupan KSM, Kontingen Sumbar Kunjungi Destinasi Wisata Kendari

Kendari (Humas)-  Setelah berjuang pada even Kompetisi Sain Madrasah dan Myres Nasional Tahun 2023 , para peserta diberikan kesempatan mengunjungi tempat wisata yang ada di Kendari pada hari keempat Kamis (06/09/2023).  

Dipimpin H Hendri Pani Dias selaku Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, rombongan yang beranggotakan 43 orang ini  terlihat begitu antusias dan tak sabar menikmati suguhan alam Bumi Anoa.

Pimpinan rombongan Hendri Pani Dias mengatakan kontingen Sumbar dalam kondisi sangat baik dan cukup antusias mengikuti kegiatan wisata dari Panitia Pelaksana KSM dan Myres. Hal itu, sebagai refreshing setelah beberapa hari secara beruntun dihadapkan dengan soal-soal kompetisi.

Selain itu, Hendri mengatakan, kegiatan ini sudah sesuai jadwal yang disusun tuan rumah, Rabu tanggal 6 September 2023 memang disiapkan sebagai hari untuk bersantai dan berkaryawisata bagi seluruh peserta dan tamu pads kegiatan KSM di Kendari, jelang acara penutupan yang digelar malam nanti.

"Semoga dengan berwisata anak-anak kembali fresh dan bersemangat kembali melanjutkan aktivitas berikutnya setiba di kampung halaman."pintanya.

Pantai Koro Nipa menjadi salah  ikonik salah satu destinasi wisata di Kendari Sulawesi Tenggara. Dalam momen tersebut, tampak para peserta mulai berswafoto, berlarian menyusuri tepian pantai yang ditumbuhi pepohonan rindang.

Selain Kontingen Sumbar ada provinsi lain yang juga ikut menikmati destinasi wisata seperti Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Riau, Kalbar dan lainnya.

Sebelumnya, sebagian peserta dan pendamping juga sudah menyempatkan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata lainnya di Kendari. Seperti Masjid Terapung Al A’lam Kendari, kemudian Teluk Kendari yang lokasi tak jauh dari lokasi penginapan Kontingen Sumbar di D’Blitz. 

Untuk transportasi peserta diakomodir oleh panitia menggunakan 1 unit bus. Tepat pukul 07.30 WITA waktu setempat, para peserta sudah bersiap-siap ke Pantai Koro Nipa. Untuk sampai ke lokasi, kendaraan harus melewati jalan yang cukup bergelombang. (vera)

 

 


Editor: -
Fotografer: -