Jelang Ujian Semester MTsN 2 Solok, Mapel SBK Laksanakan Ujian Praktek

Koto Baru, Humas – Dalam rangka ujian praktek Seni Budaya pada kelas VII, Guru mata pelajaran seni budaya MTsN 2 Solok Ella Novia Sari, S.Pd mengelar kegiatan Pergelaran Seni bertemakan : “ memperkenalkan Tari Daerah Nusantara yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia”, Kamis (24/4).

Kegiatan ujian praktek pergelaran seni ini diikuti oleh 9 Kelas, setiap Kelas terbagi kedalam 4 kelompok tari, dengan jumlah peserta yang tampil yaitu 36 kelompok.

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada guru mata pelajaran seni budaya dan Tim atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Yang mana kegiatan tersebut dapat mengasah kemapuan siswa dalam pergelaran seni, ujarnya.

“Banyak manfaat yang didapat dari pergelaran seni dan budaya ini antara lain, dapat dijadikan media dalam pengembangan bakat siswa, sarana menunjukan ekspresi siswa melalui seni, sarana untuk meningkatkan cinta terhadap budaya, saran siswa belajar dan memotivasi diri, menambah kehalusan budi pekerti siswa, menciptakan penyegaran dan kejenuhan belajar dikelas".

melatih berkerjasama, bertanggung jawab, dan bersikap mandiri, menambah pengalaman bersosialisasi dan mampu mengadakan evaluasi karya seni Objektif serta dapat meningkatkan kratifitas siswa di bidang seni, ” tuturnya.

Guru mata pelajaran seni dan budaya, Ella Noviasari mengatakan dalam pergelaran seni kali ini siswa menampilkan seni tari tradisional.

“Masing- masing kelas sebelum acara digelar sudah di bentuk struktur organisasi pergelaran khusus dalam mata pelajaran seni Budaya. Untuk penyajian acara-acara pergelaran seni ini siswa dituntut harus mampu mengatur waktu semaksimal mungkin ” tuturnya.

Selanjutnya kata Ella Novia Sari yang biasa di panggil Ella, Pergelaran seni ini diadakan dalam rangka mengambil ujian praktek seni budaya kelas VII, disamping itu dapat melatih siswa untuk memahami kerjasama, saling harga menghargai , disiplin, bertanggung jawab, percaya diri, serta mensyukuri atas segala nikmat yang Allah SWT berikan. Harapan saya semoga kedepannya mereka kelak menjadi generasi yang berbudaya, berakhlak mulia cerdas dan sukses, berguna bagi nusa dan bangsa,” tungkasnya. Rahmat  | Fendi


Editor: Fendi