Junaidi Ajak Siswa MIN 1 Solok Mendunia dengan Ilmu dan Iman

Humas- Senin (22/7) menjadi upacara perdana tahun pelajaran 2024/2025 di MIN 1 Solok yang diikuti oleh seluruh warga madrasah. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala madrasah Junaidi, S.S dan pelaksana kelas VI.A

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, hari ini kita mulai kegiatan belajar mengajar secara maksimal setelah pekan kemarin kita isi dengan Matsama terutama siswa kelas I," ucap Junaidi mengawali amanatnya.

Junaidi mengatakan, madrasah selain tempat menimba ilmu juga wadah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan mempelajari ilmu agama serta memperdalam pemahaman dan pengamalan amal ibadah yang dipelajari.

"Untuk menguasai dunia dengan baik perlu dua hal utama yakni iman dan ilmu, bila kurang salah satunya, maka kebaikan dunia akan membawa keburukan bahkan kejahatan pada seseorang, untuk itulah perlunya belajar dan menjaga iman agar kita sukses di dunia dan akhirat," ulas Junaidi.

Junaidi mengajak seluruh siswa madrasah untuk mewujudkan madrasah maju, bermutu dan mendunia dengan belajar bersungguh-sungguh agar ilmu yang disampaikan guru dapat diterima dengan baik.

Saat ini MIN 1 Solok yang terletak di nagari Gantung Ciri memiliki siswa sebanyak 364 orang. Selian berasal dari nagari Gantung Ciri juga nagari-nagari disekitarnya. Bai | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Baizarna