Ka. Kanwil Kemenag Sumbar Buka COJ Ke-X MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas – MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) Kembali Gelar Kegiatan Tahunan Competition Of Junior (COJ) ke-X Tahun 2024 dengan tema “Melalui COJ ke X kita perkuat Silaturrahmi dan Sportivitas Menuju Peserta Didik yang Berkarakter”, kegiatan yang diadakan di Madrasah MTsN 2 Solok, Selasa (27/2).

Kegiatan yang memasuki tahun kesepuluh pelaksanaan COJ ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat dalam Hal Ini diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah H. Hendri Pani Dias, S.Ag.,MA.

Dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S. Ag. MM, Utusan dari SD/MI serta guru Pendamping, majelis guru MTsN 2 Solok dan tamu undangan.


Ketua Pelaksana Ferni Hastuti, SE Menyampaikan Kegiatan COJ Ke-X dengan Cabang Lomba Olimpiade Mata Pelajaran, Pidacil, Futsal dan Solo Song dengan Peserta terdiri dari 32 SD/MI yang ada di Kabupaten dan Kota Solok.
 
Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar
Ferni Menyampaikan Event Tahunan Madrasah ini memasuki Tahun yang kesepuluh dengan tema yang diangkat “Melalui COJ ke-X kita perkuat Silaturrahmi dan Sportivitas Menuju Peserta Didik yang Berkarakter”. Ujar Wakil Bidang kesiswaan ini.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag dalam Sambutannya mengucapkan Terima kepada Tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan yang dihelat di MTsN 2 Solok.


Erdinal menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar tahun yang ke sepuluh, bertujuan sebagai wahana Silaturahmi Antara Siswa SD/MI yang ada di Kabupaten dan Kota Solok. Dengan adanya kegiatan dan lomba yang diselengarakan ini sebagai media promosi MTsN 2 Solok Kepada para Pelajar SD/MI yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, ujarnya.


Penutup sambutannya Erdinal bertahap semoga di tahun berikutnya kegiatan ini dapat diikuti oleh para pelajar SD/MI yang ada di Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.


Kan. Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada KaKanwil Provinsi Sumatera Barat yang telah hadir dan membuka acara COJ dalam Hal ini diwakili oleh Kabid Penmad, Hendri Pani Dias, MA, Serta Kepada Keluarga Besar MTsN 2 Solok yang telah menggakat acara COJ ke-X.

“Terimakasih juga kepada guru Pendamping dan Peserta COJ ke-X selamat datang dan berkompetensi” ujar Zulkifli.


Zulkifli menyampaikan unggulan Madrasah yaitu Tahfizh, sebagai bekal ditengah umat nantinya, Serta Bimbingan ibadah yang terus dilaksanakan di Madrasah, ujarnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini diwakili oleh Kabid Penmad H. Hendri Pani Dia, S.Ag.,MA sekaligus membuka secara resmi kegiatan COJ ke-X Tahun 2024 menyampaikan pentingnya Pembelajaran Smart Class Digital saat ini, dimana peserta didik saat ini merupakan generasi z yang melek akan teknologi.

“Saatnya guru meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan zaman dan masanya peserta didik” ujar Kabid Penmad. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi