Kabupaten Solok Tuan Rumah Pertandingan Persahatan Tiga Kemenag

Solok, Humas - Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmaria membuka pertandingan persahabatan tiga Kantor Kemenag, Kamis (5/10) di Tembok Arena Badminton Hall.

Pembukaan acara sehari ini juga dihadiri oleh Drs. H. Syahrul Wirda, MM mantan Kakanwil Kemenag Propinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat, Kakan Kemenag Kota Solok H. Mustafa, Kakan Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka merajut silaturrahmi sesama keluarga Kementerian Agama dari tiga Kabupaten Kota bertetangga ini, sekaligus memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2023 nanti.

"Kita pilih olahraga sebagai ajang merajut ukhuwah ini karena dalam waktu berdekatan ada dua hari besar nasional, yakni Hari Olahraga pada 9 September lalu dan Hari Santri pada 22 Oktober mendatang," terang H. Zulkifli.

Disampaikan oleh H. Zulkifli, sengaja panitia menggelar dua pertandingan yakni Badminton dan Tenis Meja karena dua olahraga ini populer dikalangan ASN khususnya Kemenag. Namun demikian kemenangan dan prestasi bukanlah tujuan utama pertemuan kali ini, kehangatan persaudaraan sekaligus berbagi ilmu dalam olahraga ini yang kita kedepankan.

Hj. Delmaria, anggota DPR Ri dari Komisi VIII ini mengapresiasi kegiatan yang digagas dalam rangka menyambut Hari Santri ini, sebagai bentuk dukungan moril tumbuh dan berkembangnya pendidikan Pondok pesantren di Indonesia yang diinisiasi oleh jajaran Kementerian Agama agar Pendidikan Pesantren makin populer ditengah masyarakat.

"Penetapan hari Santri oleh Pemerintah pada 2015 lalu, adalah bentuk penghargaan dan pengakuan Pemerintah pada Pondok Pesantren dan Santri sebagai warganya. Tinggal lagi kita untuk terus menggemakannya ditengah masyarakat melalui berbagai kegiatan mengambil momen setiap 22 Oktober," sebut H. Delmaria.

Pembukaan kegiatan oleh Hj. Delmaria ini ditandai dengan pukulan perdana kok bultangkis oleh Anggota Komisi VIII DPR RI ini kepada mantan Kakanwil Kemenag Sumbar yang disaksikan Kakan kemenag tiga daerah serta para pemain yang akan bertanding di Tembok Arena Badminton ini. Fendi


Editor: -
Fotografer: -