Kafilah Simpati Bersyukur Sukses Penyelenggaraan Dan Prestasi

Pasaman, Humas--Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati), mendapatkan apresiasi Bupati Pasaman Sabar AS dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril, dinilai sukses sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-51 Tingkat Kabupaten Pasaman yang berlangsung selama empat hari (20-23 September 2024).

Tidak hanya terbilang sukses sebagai tuan rumah, juga Simpati mendapatkan posisi terbaik sepuluh, meningkat dari pencapaian MTQ tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpati Abdul Halim, Selasa (24/9), yang menyampaikan rasa Syukur dan bangga atas pencapaian khafilah, yang selama ini,Simpati menjadi juru kunci.

Meskipun diakui Kepala KUA, masih banyak ketidaksempurnaan yang sangat perlu menjadi evaluasi. Baik fasilitas maupun promosi kegiatan yang belum maksimal dilakukan.

"Selamat untuk Qori Qori'ah terbaik Kecamatan Simpang Alahan Mati, semoga dapat menjadi semangat serta motivasi buat kita semuanya supaya lebih berprestasi lagi di MTQ berikutnya', ucap Halim.

Lanjut,ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggara, masyarakat, offisial yang telah mempersiapkan se maksimal dan sesukses mungkin perhelatan akbar ini terlaksana dengan aman dan terkendali.

Termasuk kepada Pemerintah Kecamatan yang telah bekerjasama dan mendukung sepenuhnya kegiatan hingga akhir.

Dan kepada khafilah ysng belum meraih prestasi pada tahun ini, Abdul Halim terus memotivasi dan berpesan untuk terus berlatih. 

Berikut capaian yang diraih Kafilah Simpati pada MTQ Ke-51 Tahun 2024 :
1.Cabang Tartil Menengah Putra Terbaik II 
2. Cabang Tartil Menengah Putri Harapan III 
3. Cabang 5 Juz Tilawah Putra Harapan II
4. Cabang 5 Juz Non Tilawah Putra Harapan I
5. Cabang 5 Juz Non Tilawah Putri Terbaik II 
6. Cabang Fahmil Qur'an Putra Terbaik II 
7. Cabang Syarhil Qur'an Putra terbaik III 
8. Cabang Khutbah Jum'at & Azan Harapan II 
9. Cabang Kitab Standar Putra Harapan I (Faiza)


Editor: Yusuf AS AZ
Fotografer: Faiza