Kakan kemenag Ajak Khatib Jumat Tebarkan Semangat Persaudaraan Pasca Pemilu

Koto Baru,Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok mengajak Khatib Jumat hari ini untuk menebarkan pesan damai dan meningkatkan persaudaraan Pasca Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

"Biduak lalu, kiambang batwik, alek sudah jan sampai dunsanak jadi rang lain," demikian pesan Kakan Kemenag untuk masyarakat pasca pesta demokrasi Pemilu lima tahunan republik Indonesia.

Disebutkan Kakan Kemenag, Menteri Agama melalui Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kementerian Agama, Adib mengimbau khatib Jumat mendatang menyampaikan pesan persaudaraan. Ajakan ini disampaikan berkenaan dengan usainya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sebagaiman kita saksikan bersama, kampanye sebagai tahapan pesta demokrasi ini membuat euforia dan semangat masyarakat bergelora dalam mendukung partai dan pasangan calon hingga caleg yang tak jarang menimbulkan benturan dan perbedaan pendapat ditengah masyarakat, seiring dengan selesainya puncak Pemilu, mari kita hapuskan perbedaan, benturan kita selesaikan dan ciptakan kedamaian untuk kenyamanan," ujar Kakan Kemenag.

Kakan Kemeng juga mengajak para pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi ini untuk menunjukan sikap dewasa dengan menerima hasil dari Pemilu ini secara legowo. Karena penolakan yang disertai emosi selain merusak mental dan hati juga berdampak pada orang-orang disekitar dan lingkungan.

"Mari akhiri perdebatan, keluarkan ide satukan visi untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik dan maju," tutup H. Zulkifli.

Kakan Kemenag mangatakan, terkit hal tersebut pihaknya telah menyampaikan imbauan ini kepada Kepala KUA, Penyuluh Agama, Penghulu dan Mubaligh yang menjadi Khatib hari ini untuk menyampaikan khutbah yang mengajak jemaah merekat persaudaran dan ukhuwah islamiyah pasca pemilu ini. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi