Kakan Kemenag Buka LDKS MTsN 7 Solok

Humas - Usai menjadi pembina upacara, Senin (4/3) di MTsN 7 Solok, kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti oleh para pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Pada sambutan pembukaan, Kakan Kemenag H. Zulkifli menyampaikan bahwa OSIM merupakan salah satu sarana melatih sikap dan mental kepemimpinan para siswa sebagai calon pemimpin masa depan.

"Kepemimpinan irtu bersifat estafet, yang hari ini menjadi pemimpin akan menyerahkan tugasnya kepada pengganti, dan bukan tidak mungkin salah satu dari ananda akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa ini atau menggantikan kami yang menjalankan tugas saat ini," ujar Kakan Kemenag.

Untuk itu kepada para peserta diharapkan untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan serius agar seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap dengan baik kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada panitia dan para tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 7 Solok, Kakan Kemenag H. Zulkifli juga berpesan agar para peserta diberi ruang untuk mempraktekan ilmu yang didapat dari LDKS ini serta mendukung mereka menjadi pemimpin masa depa lewat organisasi dan kegiatan yang ada di madrasah.

Kepala MTsN 7 Solok Wastarida Rima yang didampingi ketua panitia LDKS Andri Anita mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4 sampai enam Maret 2024, dengan narasumber selain dari Pembina OSIM dan guru juga ada Wali Nagari, Majelis Ulama Nagari, Polsek dan UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar. Yen | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Haryenti