Kakan Kemenag Kab. Solok, H. Zulkifli Motivasi Siswa MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas – Didaulat menjadi pembina upacara Senin (22/1) di MTsN 2 Solok, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM memotivasi siswa untuk menggapai prestasi dan sukses mengejar cita-cita.

 

Untuk menjadi orang sukses ada empat hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi Generasi yang berkualitas dimasa yang akan datang.

 

Keempat hal tersebut yaitu : Pertama, Ilmu pengetahuan yang luas, intetekual yang bagus. Untuk mewudukannya mulai dari sekarang harus rajin belajar, ungkapan yang popular kita dengar “rajin Pangkal Pandai, Malas Pangkal Bodoh”. Namun tidak ada manusia yang bodoh dengan belajar dan sungguh sungguh, insyaallah kita menjadi yang terbaik.

 

Yang kedua, Keimanan yang kuat, akidah kokoh dan Tauhid yan mantap.Iman merupakan Pondasi yang harus ada pada kita, yang harus dijaga dan dipertahankan.

 

Yang ketiga, yang harus ada dan mesti adalah Ibadah yang tertutun yang Sesuai dengan Sunnah.

 

“Hidupnya akan tenang dan Damai sehingga menuntut ilmu dengan tenang dan bahagia”

Yang terakhir, mempunyai Etutude, ahklak yang baik. Keempat hal tersebut akan tercermin dari kehidupan sehari hari.

 

Usai upacara, Kakan Kemenag menyerahkan piagam penghargaan pada siswa-siswi MTsN 2 Solok yang berprestasi Pada Ajang TRSC XIV di MAN 1 Solok PK, Yaitu Juara 1 Lomba PBB Bertongkat, Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris dan Juara 3 Olimpiade IPA.

 

Selain menyerahkan Piagam,Secara Spontan Kakan Kemenag, Zulkifli Memberikan Reword berupa uang tunai Kepada Siswa.

 

Kakan Kemenag Memberikan Reword Kepada Siswa

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag yang mendampaingi Kakan Kemenag dalam upacara ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang disediakan Kakan Kemenag Kabupaten Solok serta motivasi yang diberikan bagi siswa.

 

“MTsN 2 Solok sebagai salah satu madrasah negeri di Kabupaten Solok menjadi ikon Koto Baru berupaya terus meningkatkan prestasi sebagaimana slogan madrasah hebat bermartabat,” ujar Erdinal.

 

Dengan adanya suntikan motivasi ini, Erdinal berharap keluarga besar MTsN 2 Solok terus memacu diri untuk mencatatkan prestasi baik dibidang akademik, seni, olahraga dan pramuka. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Rahmat