Kakan Kemenag Kab. Solok Jemput Kepulangan Jemaah Haji Kuota Tambahan

Koto Baru, SuhaNews - Sebanyak 20 Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Padang, sampai di Tanah Air hari Ini Sabtu (13/7).

"Alhamdulillah, jemaah haji kita yang berangkat dari kuota tambahan telah selamat sampai di Ranah Minang pagi ini," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli.

Kakan Kemenag menyebut suatu keistimewan bagi jemaah kloter terakhir Debarkasi Padang ini, saat Garuda pengangkut jemaah haji banyak delay, kloter 17 mengalami percepatan jadwal dari rencana semula.

"Jemaah berangkat dari Madinah kemarin dan mendarat di BIM pukul 03.32 WIB tadi pagi dan menyelesaikan proses imigrasi hingga sampai di asrama haji pukul 06.00 dan ini sudah dalam perjalanan menuju Solok," ulas Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag menambahkan, meski berangkat dengan kloter terakhir dan terpisah dari jemaah Kabupaten Solok di Kloter 15, pelayanan dan fasilitas yang diterima oleh jemaah haji kuota tambahan ini tetao sama. Baik pelayanan dari PPIH, Kementerian Agama maupun Pemerintah Kabupaten Solok.

"Tak ada perbedaan fasilitas yang diterima, terpisah dan berada di kloter terakhir hanya karena sistim yang tidak memungkinkan digabung dengan jemaah di kloter 15. Pada kloterbterakhir ini juga terganbung jemaah kuota tambahan dari kabupaten dan kota lain di Sumater Barat termasuk Bengkulu," imbuh Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag berpesan pada jemaah untuk menjaga kondisi kesehatan karena penyesuaian cuaca. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi