Kakan Kemenag Kota Padang Apresiasi dan Launching Program Inovasi KUA Padang Utara

Padang, Humas – Hadirkan Inovasi Layanan Informasi, KUA Padang Utara Launching Program Inovasi Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi  Apresaiasi dan Launching Program Inovasi Kantor Urusan Agama (KUA) Padang Utara.

“Kami atas nama orang yang didahukan selangkah ditinggikan seranting memberikan apresiasi kepada KUA Padang Utara yang terus melakukan inovasi program layanan dengan mengikuti trend di kalangan masyarakat, sehingga informasi keagamaan dan ekonomi Keumatan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” Puji H. Edy.

“Ia juga berharap inovasi  KUA  Padang Utara ini menjadi inspirasi bagi KUA yang lain dalam memberikan layanan kepada public,” sambungnya.

“Semoga inovasi program layanan informasi luar biasa yang kita launching pada hari ini dapat menjadi prototipe ideal bagi KUA lainnya sehingga mampu mengikuti dan mengimbangi trend di masyarakat, terutama bagi generasi muda,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Camat Padang Utara Pagara, S STTP, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas inovasi yang sudah digagas oleh KUA Kec Padang Utara ini.

“Dengan adanya inovasi ini, maka diharapkan dapat mempermudah masyarakat Kec Padang Utara dalam berurusan di kantor KUA Padang ini” ujar Pagara.

Launching tersebut, berlangsung di Mesjid Sinarramalah Nurussalam (15/8/2023) yang dihadiri oleh Kapolsek Padang Utara, Lurah Lolong Belanti, Eripon, Ketua MTI Kec Padang Utara, serta Kepala KUA se Kota Padang dan tokoh masyarakat Kel Lolong Belanti.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Kec Padang Utara Rahmad Doni Irawan, dalam laporannya mengatakan, ada 4 program inovasi yang dilaunching pada hari ini, dinataranya satu LAKON : Layanan Administrasi Nikah Online, dua Permata Lansia : Pembinaan Iman dan Taqwa bagi Lansia
tiga Silaturrahim : Sosialisasi Aturan Perkawinan Kepada Majelis Taklim, empat ANTI KONSLET : Antisipasi Konflik Dengan Konsultasi Online Terpaduko.

“Dengan di launchingnya program ini, maka kami berharap pelayanan di kantor KUA Padang Utara bisa lebih ditingkatkan lagi” harap Rahmad Doni.

Terima kasih atas kesediaan Kakankemenag Kota Padang yang telah berkenan secara langsung melaunching inovasi KUA Padang Utara.

Saya sampaikan terima kasih kepada Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi
yang selalu memberikan motivasi dan melaunching program inovasi ini.

Semoga menjadi penyemangat bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tuturnya.

“Terimakasih juga disampaikan kepada Forkompicam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Padang Utara, juga dari Lurah se Kecamatan PadangUtara yang sudah berkenan menghadiri undangan kami,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan surat perubahan status Mushalla Sinarramalah Nurussalam menjadi Mesjid Sinarramalah Nurussalam yang diserahkan langsung Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi yang didampingi oleh Kepala KUA Kec Padang Utara, Rahmad Doni Irawan yang diterima oleh Ketua Pengurus Mesjid, Hendri Final. (HarisTJ)

 


Editor: -
Fotografer: -