Kakan Kemenag Kota Padang, Apresiasi Geliat Literasi di MAN 1 Kota Padang

Padang, Humas -- Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrsah Farhan Furqani bersama Bendahara Roza Eka Putry, Apresiasi Gerakan Literasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang yang telah menunjukkan hasil karya Siswa Madrasah tersebut.

Dimana, sebanyak Dua Puluh Satu Judul  karya terbaik Siswanya berbentuk buku ber ISBN (International Standar Book Number), dimotori  motivator Tenaga Pendidik Madrasah kebanggaan Warga Durian tarung Kuranji tersebut.

Pada momentum, pagi menjelang siang sebanyak 2I Judul buku diserahakan Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi oleh Kepala MAN 1 Kota Padang Hj Marliza, berlangsung di ruangan kerja Kemenag setempat pada Selasa 19 September 2023 lalu.

Berikut Dua Puluh Satu Judul Buku tersebut, Mencintai Nasib, Redemption Story, Diri Yang Hilang, Asmara di Batavia, Senja Yang Kehilangan Langitnya, Angkasa dan Cinta Senja, “Be As One Dia Sahabat Terbaikku,760 us Bahagia dan Dirimu.

Lampu Yang Redup, Silahkan Bully Aku, Change Flow Rantai Takdir, “½ Semester Shena For Rayzen , Lonceng Cinta , Angkasa dan Cinta Senja, Takdir Yang Tak Bisa Ditentang,Hadirku Menghapus Jejak Luka, Kebahagian Tiada Akhir, Utara & Alaska.

Edy Oktafiandi, apresiasi atas program literasi yang telah berjalan di MAN 1 Kota Padang dan mari terus tumbuh kembangkan hingga generasi yang akan datang. Kita tentunya berharap kegiatan menulis ini terus digalakkan untuk menggiatkan literasi karena ini adalah wujud nyata untuk memberi teladan berliterasi kepada siswa, ajaknya.

Maka, dengan adanya program tersebut tentunya harapan terbesar kita adalah  mampu meningkatkan kualitas siswa siswi MAN 1 Kota Padang dalam kegiatan literasi khususnya literasi membaca dan menulis guna untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi.

 “Semakin banyak membaca dan menulis maka semakin banyak pula informasi yang kita dapatkan, tidak hanya itu saja  gemar berdiskusi di perpustakaan mari kita Budayakan di Madrasah ,” ajak  Edy.

Karena itu, perpustakaan didorong menjadi media untuk meningkatkan kualitas literasi dan kualitas kecerdasan dan pendidikan serta pengetahuan masyarakat.

Buku adalah jendela dunia maka diharapkan kepada kita semua mari  Galakkan gemar menulis dan membaca supaya literasi di Madrasah semakin meningkat untuk melahirkan generasi yang siap menghadapi perkembangan Zaman, ajak Edy seraya menyudahi.

HarisTJ

 

 

 


Editor: -
Fotografer: -