Kakan Kemenag Kota Padang, Apresiasi Ratna Dewi Lolos 15 Besar Lomba Penulisan Policy Brief

Padang, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktafiandi mengapresiasi Ratna Dewi, Perencana Madya Kemenag Kota Padang yang masuk ke Babak Final 15 Besar lomba Penulisan Policy Brief dari 220 peserta jabatan fungsional tertentu antar antar Kementerian / Lembaga yang diselenggarakan oleh Sekjen Kementerian Agama RI.

 

Edy menyebutkan, kompetisi ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para pejabat fungsional  dalam memberikan kritik, saran, dan ide konstruktif terhadap program pemerintah.

 

“Mari kita Doakan bersama bagi segenap ASN Kementerian Agama pada umummnya, dan terkhusus bagi ASN Kementerian Agama Kota Padang. semoga Perencana Madya kita Meraih prestasi  terbaik diajang bergengsi tingkat nasional tersebut," ajak Edy sembari berikan semangat.

 

Sementara itu, Ratna Dewi saat dimintai keterangannya menjelaskan bahwa karya tulis yang diangkat  berjudul “Potensi Wakaf Uang Untuk Pengembangan Ekonomi Masyarakat Dalam Kerangka Moderasi Beragama di Kota Padang”. 

 

Menurutnya, judul ini lahir dalam pemikirannya karena potensi wakaf uang yang sangat besar di kota padang. sebab Wakaf uang berikan manfaat yang sangat besar bagi kemaslahatan umat, terang Ratna Dewi warga Kuranji Kota Padang ini.

 

Ini juga berpengaruh bagi pengembangan ekonomi masyarakat dalam moderasi beragama, dan wakaf uang pemanfaatannya bisa dikembangkan ke segala bidang, ulas asli Putri rang Kuranji ini.

 

Lanjutnya, 15 Peserta yang lolos tersebut diundang untuk mengikuti babak Final dengan mempresentasikan Policy Brief yang akan dilaksanakan pada Rabu hingga Sabtu, 25-28 September 2024 berlangsung di Hotel Platinum Jimbaran Bali, jalan pantai kedonganan nomor 91-93 kedonganan badung Bali.

 

Dari 15 besar akan disaring menjadi 3 besar  setelah dilakukan presentasi di depan dewan juri berasal dari  Lembaga Administrasi Negara (LAN), Biro Perencanaan, Pokja Moderasi Beragama serta akademisi dan praktisi Moderasi Beragama yang telah ditentukan Panitia Penyelenggarara Sekretariat Jenderal Kemenag RI.

 

“Kita sangat berharap doa dan dukungan keluarga besar Kemenag Kota Padang agar bisa menjadi yang terbaik dan masuk 3 besar”, pinta Ratna Dewi seraya menyudahi. (Harris Tj)

 


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79