Kakan Kemenag Kota Padang Terima Lencana Melati Gerakan Pramuka

Padang, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, menerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Padang, H. Adree H Algamar, dalam upacara Akbar peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar dilapangan Apeksi Balaikota Padang di Aie Pacah, Sabtu (21/09/2024).

"Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Edy Oktafiandi dianggap telah berperan aktif dalam mendukung berbagai program dan kegiatan Gerakan Pramuka, khususnya Gerakan Pramuka yang dilaksanakan pada madrasah se-Kota Padang, sehingga layak menerima penghargaan ini," ujar Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar sembari berikan ucapkan selamat.

Kakan Kemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi usai menerima penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja sama seluruh pihak yang terlibat dalam Gerakan Pramuka, terutama kepramukaan pada pendidikan madrasah se-Kota Padang.

"Lencana Melati ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh keluarga besar Pramuka yang telah bekerja keras demi kemajuan pendidikan karakter generasi muda kita," ungkap Edy.

Lebih lanjut, Edy menekankan pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Dipenghujung penuturannya, Edy berharap agar semangat kepramukaan terus ditanamkan dan dikembangkan di seluruh pelosok Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Sehingga Pramuka dapat menjadi wadah yang efektif dalam membangun bangsa yang lebih baik, pinta Edy yang juga Waka Kerohanian Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang. (Haris TJ)


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79