Kakan Kemenag Serahkan BOP dan Insentif Guru Pondok Pesantren

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Kabupaten Solok, H. Zulkifli menyerahkan secara simbolis bantuan insentif bagi guru Pondok Pesantren dan MDTA, Senin (02/10) usai apel pagi di kantor tersebut.

Pada penyerahan bantuan dari Kementerian Agama untuk guru Pondok Pesantren dan MDTA ini, Kakan Kemenag di dampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Bustami, S.Ag dan para Kepala Seksi serta Penyelenggara pada Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

"Selamat untuk Ustadz dan Ustadzah yang menerima bantuan ini, semoga menjadi motivasi meningkatkan pengabdian pada pondok pesantren maupaun madrasah takmiliyah," ujar H. Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan kemenag juga menyebutkan bantuan yang diberikan melalui DIPA Kanwil Kemenag Sumbar merupakan bentuk dukungan pemerintah pada tenaga pendidik di Pondok Pesantren yang pada wujudnya adalah perhatian Kementerian Agama pada keberlangsungan lembaga pendidikan keagamaan dan tenaga pendidiknya.

"Namun demikian, kepada tenaga pendidik yang belum menerima insentif serta lembaga yang belum menerima BOP mohon maaf, semoga tahun depan jumlahnya meningkat sehingga semua mendapat bagian," tutup H. Zulkifli.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten  Solok H. Bustami mengatakan bahwa untuk tahun 2023 ini ada sembilan lembaga di kabupaten Solok yang menerima bantuan operasional serta 28 tenaga pendidik yang menerima insentif.

"Rinciannya, 2 Pondok Pesantren, 5 Madrasah Diniyah Takmiliyah, 2 Taman Pendidikan Alquran, Insentif Pondok Pesantren sebanyak 18 orang, MDT 3 orang dan TPQ 7 orang," terang H. Bustami. Fendi


Editor: -
Fotografer: -