Kakan Kemenag Serahkan Satya Lencana pada 10 ASN

Koto Baru, Humas - Sebanyak 10 ASN Kantor Kemenag Kabupaten Solok menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dalam rangka HAri Amal Bhakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama, Senin (29/1) di aula Hubbul Wathan.

Penghargaan sebagai abdi negara ini diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi dan disaksikan oleh ASN kantor tersebut.

Kasubbag Tata Usaha dalam laporannya menyampaikan bahwa Satya Lencana yang diserahkan hari ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 78. Ada tiga kategori penerima, yakni masa pengabdian 30 tahun, masa pengabdian 20 tahun dan masa pengabdian 30 tahun.

"Selamat untuk Bapak / Ibu yang menerima Satya Lencana yang merupakan penghargaan dari negara atas pengabdian selama menjadi pegawai negeri," ujar Kakan Kemenag mengawali laporannya.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag juga memberikan apresiasi khusus pada pada H. Marjusan dan Elfarnis, keduanya menerima Satya Lencana masa pengabdian 30 tahun. Disebutkan sebagai salah satu tenaga pendidik madrasah, H. Marjusan layak menjadi role model dengan pengalaman mengabdi sebagai abdi negara sejak jadi guru hingga kini diamanahkan sebagai kepala madrasah.

"Kita beharap para senior kita yang hari ini menerima Satya Lencana menjadi motivasi bagi kita untuk berkarya bagi Kementerian Agam dan melayani masyarakat," ujar Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag menyampaikan dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kerja dan motivasi untuk terus berkreasi dalam melayani masyarakat sehingga Reformasi Birokrasi yang digadang oleh Pemerintah turut lahir dari jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi