Kakan Kemenag Tanah Datar Hadiri Rakor Forum Kepala Kemenag Se-Sumatera Barat

Batusangkar-Humas Info : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Amril menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kepala Kantor Kemenag se-Sumatera Barat, Selasa (23/7). Acara dilangsungkan di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kemenag Kota Padang Panjang. Turut hadir membuka acara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat, H. Mahyudin.

Pada sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, H. Alizar selaku tuan rumah dan Ketua Forum menyampaikan pamit karena per 1 Agustus 2024 memasuki masa purna tugas. "Pensiun hanya dari pekerjaan sebagai ASN Kankemenag Kota Padang Panjang, sementera tugas dan amanah selaku hamba Allah akan tetap dijalankan sampai akhir hayat," ujar H. Alizar.

Sementara sebelum membuka acara, H. Mahyudin dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terima kasih atas adanya Forum yang baik ini. Ia juga melepas H. Alizar yang akan memasuki masa pensiun dengan hati yang ikhlas dan suci dan mendo'a-kan tetap sukses berkarya kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, H. Mahyudin juga menyampaikan kembali perihal kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang dinilai sukses. Selain itu Ia juga menekankan untuk fokus membangun Madrasah, sesuai tagline Madrasah saat ini yaitu menjadi Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia. Untuk itu Ia mendukung penuh terhadap program-program dari dunia pendidikan khususnya di Madrasah untuk mencapai transformasi tersebut.

Turut berpartsipasi dalam rapat tersebut, H. Amril menyampaikan apresiasi atas pertemuan ini dan ditengah kesibukan para Kepala Kantor Kemenag, diharapkan pertemuan ini dijadwal rutin baik 1 atau 2 bulan sekali untuk ajang sharing.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Madrasah dan Kepala KUA, Pimpinan Pondok Pesantren, ASN Kemenag Kota Padang Panjang serta undangan lainnya. (AP/UH)


Editor: Anggi
Fotografer: Anggi