Edy Oktafiandi Buka Secara Resmi Matsama MAN 2 Kota Padang

Padang, humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang, Edy Oktafiandi membuka secara resmi Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) peserta didik baru MAN 2 Kota Padang.

Pembukaan dilakukan pada Senin (15/07/2024) di Hall Umar bin Khattab kampus madrasah tersebut. Pengalungan Id Card (tanda peserta) kepada perwakilan peserta dan panitia OSIM menandai dimulainya kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertemakan "Menumbuhkan generasi proaktif yang berjiwa islami dengan memprioritaskan prestasi" ini diikuti 576 peserta didik baru dan akan berlangsung dari 15-20 Juli 2024.

Kakankemenag Edy Oktafiandi mengatakan bahwa Matsama merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru. Di Matsama, kata Edy Oktafiandi siswa akan mengenal lebih dekat lingkungan madrasahnya.

"Matsama ini sangat penting agar sebagai siswa baru kenal betul dengan lingkungan madrasah, guru, civitas akademika termasuk kakak yang tergabung dalam OSIM," ungkapnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, Matsama sangat penting dalam menentukan langkah ke depan selama mengikuti pembelajaran di madrasah. Edy Oktafiandi meminta siswa untuk mengeksplorasikan dirinya selama mengikuti Matsama.

Disisi lain, Edy Oktafiandi menyebut, siswa yang diterima di madrasah ini merupakan orang yang beruntung dari ribuan pendaftar. Mereka yang diterima merupakan siswa yang memiliki kompetensi lebih dari pendaftar lainnya.

Sementara itu, Plt Kepala MAN 2 Kota Padang, Al Anshari mengingatkan peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan Matsama dari awal hingga akhir. Menurut dia, kepatuhan mengikuti kegiatan akan menjadi penentu diterima di madrasah ini.

Pembukaan Matsama ikut dihadiri, Ka-TU, Arisman, wakil kepala bidang kesiswaan, Yusmal Yani, waka akademik, Yuliasman, ketua Komite, Syaifunir Husen, koordinator TPMP, Mihrar, pembina OSIM Betty Revita serta guru dan pegawai.

ArulDp 


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79