Kakankemenag Evaluasi Kinerja Dan Kompetensi Penghulu Pasaman

Pasaman, Humas--Evaluasi kerja mutlak dibutuhkan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena tanpa adanya evaluasi, dinilai sulit mencari solusi masalah yang dihadapi dalam bertugas.

Berangkat dari pemikiran tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Hasyyunil, mengevaluasi kinerja para Kepala KUA dan Penghulu. Pembinaan berlangsung di ruang kerja Kepala kantor, Senin (22/7).

Yasril mengingatkan, Kepala KUA dan Penghulu sangat perlu meningkatkan kompetensi. terlebih, nanti bakal diadakan diklat khusus bagi para Penghulu yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA. Dalam diklat tersebut kompetensi para Kepala KUA akan diuji. Bagi mereka yang memiliki kompetensi rendah, maka akan sulit bertahan.

“Saya sarankan Kepala KUA dan Penghulu yang belum melanjutkan studi S2 atau magister, untuk segera mengambil program magister. Karena, seorang PNS dituntut tidak hanya menguasai ilmu yang sesuai dengan profesinya saja, melainkan juga bidang lain", tegasnya. (Yunedi)


Editor: Yusuf AS AZ
Fotografer: Yunedi