Kakankemenag Hadiri Khatam Qur'an TPA/TPSA Nurul Huda Sibarambang

Koto Baru, Humas - Menghadiri Khatam Al Qur'an di TPA/TPSA Nurul Huda Jorong Sibumbum Nagari Sibarambang Kecamatan X Koto Diatas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli pesankan bahwa khatam bukan berhenti belajar Al Qur'an. Selasa (02/07).

Kakankemenag menegaskan belajar ilmu Al Qur'an bukan hanya sampai Khatam di TPA atau MDA akan tetapi dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi agar tidak hanya sekedar membaca tetapi memahami isi dan maknanya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-03 at 09.36.44 (2).jpeg

"Sebagai generasi milenial kami titipkan harapan pada ananda untuk membentengi diri dengan ilmu Al Qur'an dan mengamalkan ajarannya sebagai petunjuk berakhlak mulia agar kelak masa depan ananda jauh lebih baik dan sukses dunia akhirat," urai H. Zulkifli.

Kepada orangtua santri juga dipesankan untuk mengingatkan dan menjaga agar anak-anak selalu membacakan Al Qur'an setiap hari sehingga dengan sendirinya Al Qur'an melekat dan tertanam dihatinya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-03 at 09.36.44.jpeg

"Begitu juga pada masyarakat, mari bersama kita kawal anak-anak dan generasi muda disekitar kita untuk menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai dengaan mempelajari, mendalami dan mengamalkan," tutup Kakankemenag.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-03 at 09.36.44 (3).jpeg

Hadir Camat X Koto Diatas, Kepala KUA Kecamatan X Koto Diatas, Idramis, S.Ag, Forkopincam, Staf Pelaksana pada Seksi PD. Pontren Kankemenag Kab. Solok, Wali Nagari Sibarambang, Rosmalinda, Ketua BPN Sibarambang, Yendra Febtribel, SH, Ketua KAN Sibarambang, J.Dt. Rajo Bandang, Pengurus Musala Nurul Huda Sibarambang dan masyarakat setempat. Adapun jumlah santri yang mengikuti khatam tahun 2024 ini sebanyak 43 orang.

Selain menggelar musabaqah antar wisudawan dan wisudawati, panitia juga menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan khatam ini serta arakan pawai dari Bako peserta Khatam Al Qur’an dan ditutup dengan makan bersama. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri