Kakankemenag Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,Humas--Kepala Kntor Kementeeian Agama Kota payakumbuh H. Joben menghadiri tabligh akbar dab dzikir bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H di halaman Balaikota Payakumbuh,Sabtu (6/7/2024) sore.

Tabligh akbar dan dzikir bersama yang diprakarsai Pemko Payakumbuh,Kemenag Kota Payakumbuh dan PHBI Kota Payakumbuh ini mengusung tema "Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Kita Perkuat Persaudaraan Dalam Mewujudkan Payakumbuh Yang Religius"

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh dalam sambutannya berharap agar momen peringatan Tahun Baru Hijriyah dapat menambah kecintaan dan ketaatan kita kepada Allah dan agama Islam.

"Bagaimanapun kita akan menjalani kehidupan yang panjangt,kita akan menjalani perjalanan panjang sampai ke alam akhirat kelak,dan perjalanan panjang tersebut akan bisa kita tempuh dengan selamat apabila kita berpegang teguh dengan Al Qur'an dan Sunah,katanya mengingatkan.

Sementara itu Pj. Walikota Payakumbuh Suprayitno menyebut momen Tahun Baru Hijriyah sebagai ajang untuk muhasabah diri.

"1 Muharam merupakan momen yang sangat dinantikan oleh umat Islam untuk memuhasabah diri,mari jadikan momen pergantian tahun Hijriyah sebagai momen untuk bersyukur terhadap apa yang telah diberikan Allah kepada kita.'ujar Pj. Walikota Payakumbuh.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Payakumbuh.

"Mari kita bangun Kota Payakumbuh dengan kebersamaan dan ukhwah islamiyah yang kuat agar Kota Payakumbuh semakin gemilang melalui potensi dan kayanya nilai islamiyah yang ada disini,ulasnya.

Kegiatan keagamaan ini dihadiri Forkopimda Kota Payakumbuh,Kepala OPD, Ketua PHBI Kota Payakumbuh,MUI Kota Payakumbuh,Ormas Islam,BKMT serta FK Kelompok Yasin se Kota Payakumbuh.

Tabligh akbar menghadirka penceramah Ustadz H. Hanan Putra dan Dzikir serta Shalaway dipimpin Ustadz Darno Efendi dan kegiatan diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah.(Algeri)

 

 


Editor: Busra Algeri
Fotografer: Busra Algeri