Kakankemenag Hadiri Wisuda Tahfizd Angkatan Pertama MIN 2 Solok

Koto Baru, Humas - Dalam suasana penuh kebahagian, MIN 2 Solok Gelar Wisuda Tahfiz Angkatan Pertama untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 bertempat di gedung Madrasah Ibtidaiyah setempat. Kamis,(02/05).

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM yang didampingi Kepala KUA Kecamatan Bukit Sundi, Busfi Eriyon, MA.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Sundi, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bukit Sundi, Ketua Komite MIN 2 Solok, Bhabinkatibmas dan orangtua siswa.

Kakankemenag dalam arahannya, menekankan  pentingnya pendidikan agama dan moral dalam membentuk karakter siswa.

"Pendidikan agama tidak hanya memberikan pengetahuan tetapi juga membentuk karakter siswa agar menjadi lebih baik. Berbahagialah orangtua yang anak diwisuda karena mendapatkan anak yang tidak saja cerdas secara intelektual tapi juga cerdas spritual dan sosial," ungkap H. Zulkifli.

Kepala MIN 2 Solok, Delmi Masnita, S.Pd.I mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian para siswa, karena telah menyelesaikan hafalan Al Qur'an.

"Kami berharap, dengan bekal ilmu yang telah diperoleh dan hafalan Al Qur'an yang telah disempurnakan menjadi generasi yang berkontribusi positif bagi masyarakat," Sebut Kamad yang ramah ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati Tahfiz sebanyak 36 orang siswa. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri