Kakankemenag Kabupaten 50 Kota Sambut Kedatangan Sang Juara PAI Award Dengan Kalungan Bunga

Limapuluh Kota, Humas - Disambut kalungan bunga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irwan, melalui Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Ifkar, didampingi Kasi Bimas Islam, H. Irfan Junaidi, menyambut kedatangan Hj. Fitria Rahmi di pintu kedatangan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis malam (22/8)

Hj. Fitria Rahmi, merupakan Terbaik I Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Nasional Tahun 2024 Kategori Penegakan Hukum, utusan Provinsi Sumatra Barat dari Kabupaten Limapuluh Kota. Kedatangan srikandi Kabupaten Limapuluh Kota ini juga disambut oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, diwakili Ketua Tim Kerja Penyuluh, Saiful Akhyar, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam, dan ASN lainnya.

Lantunan Takbir, ucapan syukur, ucapan selamat, dan pelukan hangat teman seperjuangan, mewarnai kedatangan PAIF Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mengharumkan nama Sumatra Barat di kancah nasional.

Sebelumnya, Fitria Rahmi  dinobatkan sebagai Terbaik I Kategori Penegakan Hukum pada Malam Puncak Penganugerahan Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2024 di El Hotel Jakarta, pada Rabu malam (21/8) Penganugerahan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor, H. Irwan. Juga tampak hadir, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Mahyudin, Kabid Penais Zawa, H. Yufrizal, Ketua Tim Kerja Penyuluh, Saiful, sejumlah Kepala Kankemenag, serta Ketua dan pengurus IPARI Limapuluh Kota.

Rasa syukur dan bangga langsung terucap dari Kepala Kantor saat pengumuman dibacakan.  Kepala Kantor bersama pendamping lainnya juga melantunkan takbir. Tumpah ruah rasa bahagia jelas tampak di ruang hotel tersebut.

“Rasa syukur yang teramat besar dan rasa bahagia atas kemenangan yang diraih Fitria Rahmi. Inilah hasil perjuangan panjang yang telah ditempuh penyuluh kita. Bukan mudah, perjuangan ini dimulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Kendal tentu ada, namun kita sebagai pimpinan beserta seluruh jajaran mendukung penuh kandidat kita hingga mampu berbicara di tingkat nasional,” ungkap Kepala Kantor.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor juga mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar beserta seluruh jajaran, jajaran Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Pemerintah Daerah beserta seluruh jajaran, serta semua pihak yang telah mendukung dan memberikan support hingga Penyuluh Agama Islam Kabupaten Limapuluh Kota yang bertugas di KUA Kecamatan Guguak ini meraih hasil terbaik.

Bukan hanya itu, kebahagiaan lain yang dirasakan Kepala Kantor adalah dengan diterimanya Piagam Penghargaan oleh Bupati Limapuluh Kota yang diserahkan  Menteri Agama, sebagai kepala daerah yang telah berpartisipasi mendukung Program Penguatan Fungsi Penyuluh Agama dan Pembentukan Kampung Moderasi Beragama. Penerimaan piagam tersebut langsung diwakili Kepala Kantor.

“Prestasi demi prestasi telah diraih oleh ASN Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota. Bersama Pemerintah Daerah kita juga telah berkolaborasi dengan indah. Semoga sinerji ini terus terjalin dengan baik dan prestasi demi prestasi lain dapat kita raih,” tutup Kepala Kantor.(Nina)


Editor: Nina
Fotografer: Nina