Kakankemenag Kota Pariaman Serahkan Satyalencana Karya Satia Kepada 28 ASN

Humas Pariaman, - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Rinalfi, menjadi pembina upacara penghormatan bendera merah putih dan doa di halaman kantor setempat, Rabu (17/1). Dalam amanatnya, Rinalfi menegaskan pentingnya untuk mengingat kembali dua pesan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Dr.H.Mahyudin,MA pada acara pembinaan ASN yaitu selalu disiplin dan bertanggung jawab dengan tugas pokok dan fungsi (TUSI) sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Pertama, ASN harus selalu disiplin dalam melaksanakan tusinya karena disiplin adalah kunci keberhasilan dalam bekerja. Kedua, ASN harus selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tusinya termasuk juga bertanggungjawab terhadap hasil kerja yang telah dilakukan," tegasnya.

Kakankemenag juga menyampaikan bahwa ASN Kementerian Agama cukup sejahtera karena telah menerima gaji, tunjangan kinerja dan uang makan. Ini harus menjadi motivasi bagi ASN untuk bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan Kementerian Agama," ajak H.Rinalfi.

Upacara ditutup dengan penyerahan tanda penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 28 orang ASN dijajaran kantor Kementerian Agama kota Pariaman, yang terdiri 4 orang yang telah mengabdi selama 20 tahun dan 24 orang yang telah mengabdi selama 10 tahun.

Kepada para penerima Satyalencana Karya Satya, beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. Ia juga berpesan agar para penerima Satyalencana Karya Satya tetap meningkatkan kinerjanya agar semakin baik dan menjadi teladan bagi ASN lainnya.

Acara dilanjutkan penyerahan DIPA Tahun 2024 kepada masing masing satker Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman bertempat di ruang kepala kantor. Dalam arahannya beliau menegaskan ”pentingnya dilakukan bedah DIPA dan membuat skala prioritas program dan kegiatan ke depan dan mempedomani perjanjian Kinerja yang sudah ditandatangani”. tutup bapak berkacamata ini. (Meri/Ikhlas)


Editor: -
Fotografer: -