Kakankemenag Sawahlunto dan Jajaran Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116

Sawahlunto (Humas) , Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Kepala Kantor Kementerian Agama Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra , beserta jajaran turut serta dalam upacara bendera yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Ombilin Sawahlunto dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda,  Kepala OPD,  Instansi Vertikal, seluruh Jajaran  ASN Pemeritahan Kota Sawahlunto, serta pelajar dari berbagai sekolah.(20/05).

“ Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas “ menjadi tema dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024. Serangkaian acara mulai penghormatan, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945, sambutan Menkominfo RI, menyanyikan lagu kebangsaan hingga diakhiri doa, berlangsung tertib dan khidmat.

Fauzan Hasan Pj Walikota Sawahlunto bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

Dalam sambutan tersebut disampaikan, bahwa kemajuan teknologi yang melesat cepat harus diimbangi oleh masyarakat Indonesia, sebagai pemegang peran penting agar dapat mengapai dunia.

Bonus demografi yang dimiliki Indonesia menjadi salah satu penopang agar teknologi digital dapat diraih. Sementara aspek bisnis, sosial dan ekonomi, transformasi digital, dapat menciptakan lapangan kerja. Pencanangan percepatan transformasi digital oleh Bapak Presiden Joko Widodo, tantangan demi tantangannya telah dapat dihadapi bersama, dan hasilnya mulai dirasakan kalangan perkotaan hingga pedesaan.

Diakhir sambutannya, Menteri Kominfo menyatakan, kebangkutan ke dua ini adalah momentum terpenting untuk menatap masa depan dengan optimis. Kerja lamban harus dibuang jauh karena harus berkejaran dengan waktu. Dan dititik inilah seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Upacara di akhiri dengan pembacaan doa oleh Pengembang Teknologi Pembelajaran Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Syahriyal, S.Pd.I, Pembacaan Doa yang begitu khusyuk menambah khidmat Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116.(RA)


Editor: RA
Fotografer: RA