Kakankemenag Silaturrahmi Dengan PJ. Walikota Payakumbuh

Payakumbuh,Humas--Datang nampak muka..Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Hendri Yazid,yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Endra Rinaldi,serta Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) H. Kanapi melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Suprayitno,Kamis (3/10/2024).

Kedatangan Hendri Yazid yang baru beberapa hari bertugas di Kota Payakumbuh pasca dilantik oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin pada 20 September 2024 lalu, disambut hangat oleh Pj. Walikota Payakumbuh Suprayitno di ruang kerja Walikota.

Pada kunjungan tersebut Kakankemenag menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh siap dan berkomitmen untuk selalu mendukung program Pemerintah Kota Payakumbuh terutama dalam bidang keagamaan.

Pada kesempatan itu mantan Kasi PHU Kankemenag Kota Padang ini menyampaikan undangan serta meminta kesediaan Pj. Walikota untuk melaunching inovasi Kemenag Kota Payakumbuh dalam hal pelayanan pendaftaran haji dan pelayanan nikah pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

"Kita dari Kementerian Agama Kota Payakumbuh mempunya inovasi terbaru dalam pelayanan pendaftaran haji dan pendaftaran nikah yang dinamakan LAPEH PANIK yang merupakan singkatan dari Layanan Pendaftaran Haji dan Pelayanan Nikah, dimana pada layanan ini kita usahakan pelayanan pendaftran haji paling lama 15 atau 20 menit setelah pendaftaran akan keluar nomor porsi karena pada MPP juga telah ada gerai Bank penerima setoran haji dan atas inovasi terbaru ini kita minta Pj. Walikota untuk bisa melauncing program tersebut,ungkapnya.

Begitupun dengan pendaftaran kehendak nikah, kita juga usahkan pelakasanaannya secepat mungkin dengan menempatkan pegawai yang berkompeten dalam bidangnya untuk melayani masyrakat,sebut Kakankemenag.

Pada kesempatan ini Pj. Walikota Payakumbuh Suprayitno mengucapkan selamat datang di Kota Payakumbuh kepada Hendri Yazid dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inovasi yang dicetuskan Kakankemenag dalam pelayanan pendaftaran haji dan nikah pada MPP Kota Payakumbuh.

"Selamat datang di Kota Payakumbuh Pak Hendri Yazid,kita merasa senang,semoga jalinan silaturrahmi dan sinergisitas antara Kemenag Kota Payakumbuh dan Pemko Payakumbuh yang telah berjalan baik selama ini akan lebih baik lagi kedepannya, terlebih dengan adanya inovasi terbaru dari Kakankemenag dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Payakumbuh,"ucap Pj. Walikota.

Koordinasi dan sinergitas perlu kita jaga dan tingkatkan bersama,jangan sungkan-sungkan bila melakukan program layanan masyarakat yang membutuhkan kerjasama pemerintah daerah,kita akan fasilitasi asal ini demi kemaslahatan umat dan kemajuan Kota Payakumbuh,pungkasnya.

Semoga pertemuan perdana ini menjadi awal yang baik bagi Hendri Yazid dalam melaksanakan tugas sebagai Kakankemenag yang baru di Kota Payakumbuh.(Algeri) 


Editor: -
Fotografer: Busra Algeri