Kakanwil Bertemu Jajaran Kemenag Kabupaten Solok

Koto Baru, Humas - Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Dr. H. Mahyudin, MA bertemu dengan jajaranya di Kabupaten Solok, Selasa (23/) di aula Hubbul Wathan Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Solok, para kepala madrasah dan kepala KUA serta Ketua Dharmawanita bersama pengurus. Kedatangan Kakanwil disambut tari pasambahan siswa-siswi MTsN 2 Solok.

Dimulai dengan beberapa pantun, mantan Kakanwil Kemenag Riau yang mulai bertugas di Sumatera Barat sejak 25 Oktober 2023 lalu, memperkenalkan diri sekaligus membacakan riwayat singkat perjalanan karir yang dimulai di salah satu KUA di propinsi Riau.

Dalam kesempatan ini Kakanwil yang memulai karirnya sebagai penghulu hingga pernah menjadi Kabag Umum sebelum dipercaya oleh Menteri Agama memimpin Kanwil Propinsi Riau ini menekankan bahwa sukses tuagas sebagai ASN itu adalah memenuhi tanggung jawab dan disiplin.

"Tanggung jawab dan disiplin itu yng perlu ditanamkan dalam diri, jangan pernah memberi kata nanti atau besok bagi pekerjaan, karena itu awal lali yang membuat hasil pekerjaan tidak maksimal," pesan Kakanwil

Kakanwil juga menyampaikan, dalam organisasi atau lingkup kecilnya ruang kerja perlu dijalin keharmonisan, selingilah pekerjaan dengan canda sebegai penguat kebersamaan, tapi jangan canda dan humor dapat merusak suasana hingga berdampak pada kinerja.

"Seperti saya biacara saat ini, dengan adanya humor disela arahan dan sambutan ini membuat suasana cair, dan komunikasi antara kita tidak ada jarak, saya harap bapak ibuk juga menerapkan ini di satker masing-masing," ulas Kakanwil.

Ditambahkan oleh Kakanwil, suksesnya suatu pekerjaan lembaga adalah berkat kerja kolektif antar staf yang menjadi tanggung jawab pimpinan. Untuk itu pererat komunikasi, perbanyak diskusi.

"Jangan biasakan melempar kesalahan pada rekan kerja, apalagi sampai mengkambinghitamkan karena itu salah satu penyebab kemunduran hingga kegagalan organisasi," tukuk Kakanwil.

Menutup arahannya Kaknwil berharap semua ASN memberikan potensi diri terbaik untuk kinerja dan Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam kesempatan ini memberikan buku karyanya yang berjudul Langkah Cerdas Menghadapi Musibah yang diterbirkan oleh Oman Publishing Bandung.

Dalam kunjungan ini Kakanwil Dr. H. Mahyudin, MA juga melaunching Wakaf Tunai dan Wakaf Receh serta penyerahan piagam pengharagaan untuk Siswa dan Guru Madrasah berprestasi. 
Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi