Buka KKMA, Kakanwil Pesankan Program Moderasi Beragama Gaungkan di Madrasah, Pada Sampai Peserta Didik

Payakumbuh, Humas -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Mahyudin memberi arahan  sekaligus membuka Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (K2MA) Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Aula MAN 2 Payakumbuh, Rabu (24/1/2024).

Hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben, seluruh pejabat struktural Kemenag Kota Payakumbuh, Pengawas Madrasah serta Ketua Komite MAN 2 Payakumbuh.

Dalam sambutannya Kakanwil mengajak peserta rakor yang terdiri dari Kepala MA se Sumatera Barat untuk menyukseskan program prioritas Kementerian Agama terutama menggaungkan Program Moderasi Beragama pada Madrasah yang dipimpin terutama kepada Tenaga Pendidik dan kependidikan serta siswa madrasah.

"Saya minta madrasah untuk terus aktif menyukseskan 7 Program Prioritas Kementerian Agama terutama Program moderasi beragama, terus menggaungkan Program Moderasi Beragama pada jajaran madrasah mulai dari tenaga pendidik dan kependidikan sampai kepada peserta didik" minta H. Mahyudin.

"Bangun kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder atau semua pihak demi kemajuan madrasah"

Terkait kegiatan Rakoor K2MA, kakanwil berharap dapat menghasilkan hal-hal yang positif dan inovatif sehingga bisa diterapkan pada madrasah

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus KKMA atas terselenggaranya Rakor KKMA Sumatera Barat di MAN 2 Payakumbuh.

"Sebuah kebanggan bagi Kementerian Agama Kota Payakumbuh dengan ditunjuknya MAN 2 Payakumbuh sebagai tuan rumah diselenggaranya Rakor KKMA ini,semoga rakor ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dan dapat menghasilkan rumusan dan rekomendasi bagi kemajuan madrasah," ungkap H. Joben.

Dikesempatan ini H. Joben menyampaikan tiga indikator madrasah bermutu.Pertama adanya kepuasan Primer dalam bentuk prestasi-prestasi yang diraih para siswa dan keberlanjutan pendidikan siswa di perguruan tinggi.Kedua adanya kepuasan Sekunder dimana ini merupakan kepuasan dari orang tua murid atas pendidikan anaknya. Ketiga adanya Kepuasan Tersier ini ditandai dengan adanya kepuasan dari pihak ke tiga seperti masyarakat,lingkungan serta instansi pemerintah maupun swasta, ulasnya. (Algeri)


Editor: Eri G
Fotografer: Busra