Kakanwil Kemenag Sumbar Buka Bimsik Kota Sawahlunto

Sawahluto, Humas  - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat  H. Mahyudin  menghadiri sekaligus membuka kegiatan  Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kota Sawahlunto, Senin (29/4).

Bertempat di Mesjid Agung Nurul Islam Kota Sawahlunto, H. Mahyudin  didampingi oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto  mengingatkan Bimsik adalah salah satu bekal untuk menunaikan ibadah haji, untuk itu ikuti dengan baik dan maksimal, karena belum tentu tahun berikutnya bisa berangkat haji dan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, maka penting mengikuti Bimsik ini secara maksimal sehingga kembali menjadi haji yang mabrur. ujarnya

Selanjutnya H. Mahyudin  memaparkan materi dihadapan Jamaah Calon Haji Berjumlah 63 Orang terdiri dari 27 Laki-laki dan 36 Perempuan yang akan berangkat pada kloter 15 bergabung dengan Sijunjung, Solok Selatan dan Kota Padang.

"Kita Wujudkan Jamaah Haji Kota Sawahlunto yang Mandiri, Berkeadilan dan Ramah Ansia" tema yang diusung Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto pada acara Bimbingan Manasik (Bimsik ) Haji Kota Sawahlunto tahun 1145 H/2024 M juga diHadiri oleh Pj. Walikota Sawahlunto diwakili kasubbag keagamaan Emyusri Agus, Kasubbag TU H.Zainul Arizal, Kasi Haji Mustatir, ASN jajaran Kemenag Sawahlunto.

Disisi lain, Plh. Kepala Kantor Agama Kota Sawahlunto Yusmanto berharap peserta menerima ilmu pengetahuan dan pahaman terhadap ibadah haji, sehingga menjadikan jamaah yang mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji yang mabrur. (RA)


Editor: RA
Fotografer: RA