Kakanwil Kemenag Sumbar dan Kakankemenag Kota Padang Monev Pelaksanaan ANBK MTsN 6 Kota Padang

Padang, humas - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat  H. Helmi dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang H. Edy Oktafiandy dan jajarannya kunjungi laboratorium komputer MTsN 6 Kota Padang. Senin, 18 September 2023

Monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MTsN 6 Kota Padang. 45 siswa ikuti ANBK yang terbagi dalam 3 sesi, pada setiap sesi terdapat 15 siswa.

Didampingi kepala madrasah H. Ramli, Kepala Urusan Tata Usaha Ridwan, M. Abdul Nasir bertugas sebagai tim teknis, Rio Junaidil Aqsa sebagai teknisi, Nurasriwati sebagai proktor, dan Yelni Herdina dari MTsS Thawalib Padang sebagai pengawas. 

"Bersyukur Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di MTsN 6 Kota Padang tidak ada kendala, kepada panitia laksanakan tugas dengan Iklas, inovatif, dan berkesesuain dengan Aturan," ucap H. Helmi.

ANBK diharapkan dapat mendorong madrasah sebagai satuan pendidikan, Kemenag Kota Padang, dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.

"Pelaksanaan ANBK di madrasah dilakukan secara online karena laboratorium kita sudah mendukung untuk itu. Ketersediaan komputer dan akses internet . ANBK sebagai bukti bahwa kita sudah bertransformasi ke dunia digital dalam pembelajaran. Dan sudah sesuai juknis dan aturan yang berlaku. ucap H. Edy Oktafiandi 

Menanggapi hal tersebut, H. Ramli menyatakan bahwa kelancaran pelaksanaan ANBK ini terjadi karena dukungan dari keluarga besar MTsN 6 Kota Padang.
"Kita berharap yang terbaik untuk kemajuan madrasah kita," harapnya. (lia/ys) 


Editor: -
Fotografer: -