Kakanwil Kemenag Sumbar Disambut Hangat di Bumi Anoa

Kendari (Humas)- Sejak pagi hingga petang ini, Bandar Udara Haluoleo dipadati pengunjung khususnya kontingen KSM dan Myres seluruh Indonesia. Minggu (03/09/23) petang ini Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H Helmi bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny.Hj Nazifah Helmi didampingi ajudan tampak keluar dari pintu terminal kedatangan Bandar Udara Haluoleo tepat pukul 17.35 WITA.

Tiba di Bandar Udara Haluoleo Kakanwil dan rombongan disambut pengalungan Kain Tenun Khas Konawe Utara dan Buket Bunga oleh Kakankemenag Kab. Konawe Utara dan jajaran dengan pakaian tradisional khas Kendari.

Turut hadir dalam penyambutan ini Kabid Pendidikan Madrasah H Hendri Pani Dias beserta istri Ny.Wery Hendri, Ketua Tim GTK Madrasah H Jhon Of Riezal One bersama anggota, serta panitia pendamping H Benny Malwa, Maria, Rini Hartati yang ikut menyambut kedatangan rombongan Kakanwil.

Kehadiran Kakanwil Helmi di Bumi Anoa, dalam rangka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2023. Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah ini bakal berlangsung di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari.

Didampingi Panitia Lo KSM setempat, Kakanwil bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar bertolak ke lokasi penginapan, untuk selanjutnya akan mengikuti kegiatan pembukaan KSM dan Myres dibuka Wakil Menteri Agama di Lapangan Upacara Balai Kota pukul 19.30 WITA malam ini.

KSM dan Myres merupakan ajang unjuk bakat dan minat siswa madrasah dalam bidang sains dan teknologi. Kegiatan yang dilaksanakan dari 3-7 September di Kendari Provinsi Sultra ini diikuti siswa madrasah terbaik utusan provinsi seluruh Indonesia. Kakanwil

Usai pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan pada 4-5 September 2023 dengan agenda pelaksanaan KSM dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) serta Talkshow yang akan berlangsung di Modern Library Sultra dan GOR Apriyani Kendari.

Selanjutnya pada Rabu, 6 September 2023 merupakan penutupan kegiatan KSM Nasional yang dirangkaikan dengan Malam Anugrah KSM dan MYRES.(vera)


Editor: -
Fotografer: -