Kakanwil Kemenag Sumbar Monitoring, Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Padang Timur

Padang, Humas – Dalam rangka memastikan pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan  Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Timur  berjalan sesuai harapan.

Maka, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi.

Kepala KUA Padang Timur Ali Amran, beserta Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) Amri Hamidi, meninjau pelaksanaan pekerjaan pembanggunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Padang Timur Kota Padang  pada Senin 18 September 2023.

Kita akan rutin dan berkala melakukan monitoring serta rapat progres pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji untuk memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, ungkap H. Helmi Kepala Kantor Wilayah Sumatera Barat.  

Selain itu, tujuan dilaksanakannya monitoring  untuk mengetahui sejauh mana progres perkembangan Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Padang Timur Kota Padang yang dananya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini sudah dicapai oleh kontraktor pelaksana.

“Karena monitoring ini nantinya menghasilkan data progres yang kemudian akan kembali dimasukan dan dilaporkan  secara berkala setiap minggunya melalui Aplikasi Si SBSN Kemenag oleh operator,” sambung Kakanwil.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi menyebutkan bahwa Pekerjaan tersebut,  telah memasuki minggu ke  Dua Puluh Tiga (23), dan Persentase pelaksanaan sudah mencapai  Tujuh Puluh Satu Parsen  (71%).

Sebagaimana sama- sama kita ketahui bahwa waktu pelaksanaan pengerjaan tersebut,  selama 150 hari Kalender dengan nilai Kontrak Rp. 1.047.719.000,- ( Satu Milyar Empat Puluh Tujuh Juta Tujuh Ratus  Sembilan Belas Ribu Ripiah)

“Dimana Pengerjaan dimulai 9 Sampai dengan 5 Oktober 2023  dengan Penyedia Jasa  PT. Bumi  Sembilang Indah,”jelas H. Edy.

Pembanguan gedung KUA melalui SBSN termasuk pekerjaan yang esensial, karena itu harus selesai di tepat waktu dan tidak mungkin dilanjut di tahun depan.

“Pembangunan ini Harus tepat prosedur dan tepat waktu. Mohon kerjasama semua pihak, baik konsultan, perencana, konsultan pengawas dan semua pihak yang terkait didalamnya,” tegas Kepala Kantor.

Dipenghujung penuturannya, Kepala Kantor meminta do’a kepada masyarakat Kecamatan Padang Timur khususnya dan masyarakat Kota padang umumnya agar proses pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA ini tidak mengalami hambatan dan cepat selesai.

“Semoga dengan adanya penambahan fasilitas gedung ini diharapkan nantinya kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal dan lebih optimal lagi,” harap Edy. HarisTJ

 


Editor: -
Fotografer: -